Test Ride All New Honda CBR150R

0

HondaCBR150R-2

Bogor (naikmotor) – All New Honda CBR150R didesain dengan gaya racing serta dibekali teknologi mutakhir yang mumpuni. Performa menawan ditunjukkan sportbike ini saat digeber pada lintasan karting Sentul (Sentul Kecil).

Hadir dengan penyempurnaan dari generasi terdahulu, All New CBR150R yang mengusung DNA racing tampil macho dengan bentuk fairing lebih kecil serta lekukan lancip. Selain itu, body belakang pun dibentuk lebih aerodinamis. CBR baru ini memiliki dimensi lebih ramping, untuk menunjang flesksibilitas dalam berkendara.

Meski hadir sebagai motor sport, Honda tidak mengesampingkan kenyamanan dalam berkendara, All New CBR150R memiliki ergonomi yang cukup baik, karena saat dikendarai, rider tidak terlalu menunduk untuk mencapai stang kemudi meskipun stang kemudi diturunkan 24mm dari versi sebelumnya.

Ketika memacu pertama kali, sensasi motor sport terasa pada akselerasi yang langsung menghentak. Membuka gas seperempat saja, sudah membuat motor berakselerasi dengan cepat. Meski demikian, bunyi motor tetap halus.

Dipersenjatai dengan mesin generasi terbaru DOHC 150cc yang mampu meledakkan tenaga 17,1 hp pada 9000 rpm dan torsi 13,7 NM pada 7000 rpm disandingkan dengan transmisi 6 percepatan. Performa CBR150R terkini terasa mumpuni apalagi untuk pemakaian sehari-hari.

HondaCBR150R-1

Selain akselerasi menghentak, juga memiliki limit yang cukup panjang, bisa mencapai 12000 rpm saat digeber maksimal. Hasilnya, di trek lurus cukup leluasa memacu sampai batas maksimal.

Melaju di sirkuit Karting Sentul, naikmotor.com melahap banyak tikungan tajam. Ini menjadi tantangan untuk menguji handling. Ketika motor mulai direbahkan untuk melahap tikungan, laju motor masih stabil, dan ketika semakin miring memasuki tikungan, motor masih mudah dikontrol.

Soal pengereman, tentu dengan cakram berdiameter besar, sistem rem depan All New CBR150R punya daya cengkram yang baik. Pun begitu dengan cakram belakang yang tidak membuat motor sliding saat pengereman dari kecepatan tinggi.

Desain racing pada generasi baru CBR di Indonesia ini berbanding lurus dengan performanya. Tentu ini akan semakin memperketat ranah sportbike entry level di Tanah Air.

PT Astra Honda Motor meniagakan untuk versi standar tersedia dalam dua pilihan warna, yakni putih dan hitam dengan harga Rp 32,5 juta (OTR-Jakarta) . Disediakan pula versi livery Honda Racing Red yang dibanderol Rp 33,1 juta dan livery MotoGP dijual dengan harga Rp 33,3 juta (keduanya OTR-Jakarta). (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*