Uji Drag 100 Meter Suzuki Satria F150 FI Tembus 6,6 detik

0
17

SuzukiSatriaF150FI-2
Uji drag bike All New Suzuki Satria F150 tembus 6,6 detik. Foto: Istimewa

Bogor (naikmotor) – Bersamaan dengan peluncuran All New Satria F150 FI di Sirkuit Sentul, Bogor (16/2/2016), PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W menantang jurnalis dan anggota klub motor Suzuki dalam “Satria Tantangan Tujuh Detik”. Hasilnya tembus Rekor 6,695 detik.

Jurnalis dan anggota klub diberikan kesempatan untuk menjajal performa Satria edisi baru di lintasan Sirkuit Sentul. Mereka cukup antusias untuk menggeber motor baru dari Suzuki tersebut, apalagi di lintasan Sirkuit yang memungkinkan untuk memacu motor secepat mungkin.

Tak hanya itu, Suzuki juga menantang untuk memecahkan rekor waktu di bawah tujuh detik, dalam gelaran drag race di lintasan lurus sejauh 100 meter. 40 peserta dari jurnalis dan anggota klub ambil peran dalam kesempatan tersebut.

Tantangan diberikan untuk membuktikan performa Satria FI khusunya dalam berakselerasi di lintasan lurus. Catatan waktu dalam drag race diukur dengan sensor khusus yang digunakan dalam event drag, untuk mencatat waktu presisi..

SuzukiSatriaF150FI-1

Peserta dari kelas Media sempat memberi kejutan dengan caatatn waktu dari Jurnalis Balapmotor.net, Dewantara Arie Ramadhan yang mencatatkan waktu 6,9 detik. Dewa, begitu sapaan akrabnya, biasa menggeber motor di lintasan drag, selain itu bobotnya yang ringan juga berperan menghasilkan akselerasi cepat dari Satria FI.

Namun, rekor catatan waktu Dewa berhasil dipatahkan oleh Affian, anggota Satria Association Club (SAC) Bandung. Ia menorehkan waktu 6,695 detik. Catatan waktu tersebut menjadi rekor nasional untuk waktu tempuh lintasan 100 meter menggunakan Satria FI standar pabrik. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*