IOX JOLI 2016 Day 6: Menikmati Sunrise Pantai Sine Tulungagung

0

IOX-JOLI-2016-Dirtbike-Day6_4
Rombongan IOX JOLI 2016 Dirtbike menikmati keindahan Pantai Sine Tulungagung, Kamis (18/2/2016). Foto: Dok.IOX Dirtbike

Tulungagung (naikmotor) – Setelah banyak melewati bukit dan pegunungan, rombongan IOX JOLI 2016 Dirtbike akhirnya mendapatkan panoram keindahan pantai di hari keenam, Kamis (18/2/2016) dari Pantai Pelang Trenggalek ke Pantai Sine di Tulungagung.

Diawali dengan menyusuri pantai Pelang, rombongan sudah disuguhi pemandangn indah sepanjang pesisir selatan tersebut. Beberapa pantai dilewati seperti Pantai Konang, Prigi, Popoh dan finis di Pantai Sine.

Pantai Sine terletak di desa Kalibatur, kecamatan Kalidawir, 35 Km arah selatan kota Tulungagung. Pantai Sine ini merupakan pantai bebas dengan ombak yang cukup besar selain itu Pantai Sine ini merupakan pantai alam berbentuk teluk di pesisir selatan Kabupaten Tulungagung.

IOX-JOLI-2016-Dirtbike-Day6

Selain menyajikan keindahan alami Pantai Sine ini juga menyajikan keragaman budaya lokal masyarakat sekitar, seperti kesenian wayang kulit yang dipertunjukkan setiap tanggal satu suro. Ditambah lagi, prosesi larung sesaji yang dipercaya untuk mengusir semua hal-hal buruk ataupun acara mencuci atau memandikan senjata kuno seperti keris dan tombak dari para sesepuh masyarakat.

Rute hari keenam berjarak 120 km yang diselingi dengan jalur berupa tebing hingga masuk ke trek tanah untuk bisa memacu kecepatan.”Tapi di ujung basecamp 6, ada dua tantangan yang sangat menantang berupa dua tanjakan berbatu,” sebut Erick dari Enduro Totale Indonesia pembesut Sherco.

Keletihan mereka setelah menyelesaikan jalur tersebut, dibayar dengan keelokan sunrise atau matahari terbit di Pantai Sine. Hari ini, Jumat (19/2/2016)  rombongan tengah melanjutkan perjalanan menuju basecamp 7 di Kota Batu. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*