Balapan Indonesian MiniGP Dipentas di Mall Balekota Tangerang

0
139

Indonesian-MIniGP-2016_2
Balapan pocketbike akan dipentas 28 Februari 2016 di Sirkuit Gokart Mall Balekota Tangerang. Foto: Dok.IndominiGP

Jakarta (naikmotor) – Kejuaraan balap motor mini atau pocket bike Indonesian MiniGP siap dipentas di Sirkuit Gokart Mall Balekota Tangerang pada 28 Februari 2016 mendatang. Ada 8 kelas yang akan dipertandingkan di event dengan dukungan helm KYT.

Para penggiat minibike di Jakarta mencoba menawarkan balapan minigp yang kini terus menjamur di berbagai kota di Indonesia. Komunitas penggemar minibike yang tergabung dalam Indominigp termasuk Ergus Oei, Mario dan Angga Kurniawan dari Anjany Racing meraciknya dalam gelaran Indonesian MiniGP Fun Race pada Minggu, 28 Februari di sirkuit Mall Balekota, Tanggerang.

Ada 8 kelas yang akan dipertandingkan yakni Usia 6-9 tahun, Usia 10-13 tahun, Pro (pembalap aktif), Master (under 70 kg), Berat di atas 85 kg, Usia 40+ dan kelas Wartawan. Menurut Ergus Oei, di event pertama ini sifatnya untuk sosialisasi mencari format yang ideal khususnya dalam pembagian kelas.

“ Kita akan minta masukan dari peserta dari hasil event ini untuk kemudian kita godok lagi ke depannya,” ujar Ergus yang juga pengelola tim Honda Oei Racing berbasis di Ciputat.

Regulasi dari kejuaraan ini membolehkan modifikasi reamer karburator, porting silinder head, dan pengapian. Sementara komponen yang boleh diganti yakni setang, jok, footstep, ban, knalpot, rem, kampas kopling, gir, rantai dan piston maksimum 44 mm. (Arif/nm)

Indonesian-MIniGP-2016

LEAVE A REPLY

*