IOX JOLI 2016 Day 5: Pesona Landscape Jalur Selatan Menjelang Pantai Pelang

0

IOX-JOLI-2016-Dirtbike-Day5_3
Rombongan IOX JOLI 2016 Dirtbike menuju basecamp 5 di Pantai Pelang Trenggalek. Foto: Dok. IOX Dirtbike

Trenggalek (naikmotor) – Setelah disiksa di hari keempat di jalur Gunung Popok Wonogiri, rombongan IOX JOLI 2016 dirtbike disuguhkan trek light offroad menuju basecamp 5 di Pantai Pelang, Trenggalek, Rabu (17/2/2016).

Berjarak sekitar 130 km dari Waduk Gajah Mungkur sebagai basecamp 4, rombongan mulai meninggalkan Jawa Tengah untuk selanjutnya menikmati keindahan alam Jawa Timur sepanjang jalur lintas selatanan ke Pantai Pelang di sekitar Trenggalek.

Seperti konsep utamanya yang mengedepankan ekspedisi, IOX Jogja-Bali 2016 Dirtbike turut mengeksplorasi alam Indonesia yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Rekaman keindahan perjalanan hari kelima antara lain diperlihatkan sepanjang jalur yang dilewati di mana selain jalanan aspal dengan pemandangan indah, namun juga landscape jalur selatan melaui jalanan perkampungan.

Selain itu, panitia juga menyiapkan rute yang monoton full ekstrem, namun diselingi dengan jalur-jalur fun agar bisa sambil menikmati daerah yang dilewati.

IOX-JOLI-2016-Dirtbike-Day5_6

“Perjalanan menuju BC 5 di Pantai Pelang relatif lebih santai dengan jarak tempuh lumayan jauh, 130 km. Kita masuk jalanan kampung terus ketemu bukit indah. Pokoknya perjalanan kita rileks meskipun tetap kontrol khususnya ketika memasuki jalanan beton berlumut di desa,” ujar Edy, dirtrider asal Jakarta pembesut Suzuki TS 125 dari tim Orang Utan.

Sementara Soentoro peserta dari Aceh leader dari tim Macan mengatakan hingga hari kelima sudah mulai menguras fisik. “Menuju BC5 jalannya kili, kanan, atas, bawah itu saja. Setelah hari kelima ini sudah mulai terasa badan pegal-pegal,” ungkap offroader kocak dengan dialek Tionghoa.

Meski demikian, menurut Soentoro, dirinya harus kuat buat membantu teman satu timnya karena salah satu esensi dari kegiatan IOX adalah membangun kebersamaan dan survival. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*