Yamaha Prioritaskan untuk Perbarui Kontrak Lorenzo

0

LorenzoKontrak
Jorge Lorenzo bersama Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis. Foto: Yamaha

Lesmo (naikmotor) — Yamaha secara mengejutkan memberikan penekanan bakal memprioritaskan perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo usai MotoGP 2016. Mengingat Ia adalah pembalap yang bisa membawa Yamaha ke urutan terdepan setelah era Valentino Rossi di MotoGP.

Penegasan ini diberikan oleh Lin Jarvis. Mengingat Lorenzo masih bakal menjalani karir yang cukup panjang di ajang balap MotoGP. Sementara Valentino Rossi sudah terbatas oleh usia yang semakin tua untuk ukuran seorang pembalap.

“Rossi harus menegaskan kepada kami sampai kapan Ia akan turun di lintasan balap. Sementara Lorenzo sudah berulang-kali menegaskan siap pensiun bersama kami di ajang balap MotoGP. Apakah Rossi akan pensiun dan masih bersama kami, jelas kontrak Lorenzo adalah prioritas Yamaha,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing.

Selain menegaskan sikap mereka untuk masa depan tim balap Yamaha di MotoGP, tim manufaktur berlogo garpu tala itu juga menegaskan tidak suka dengan cara-cara yang dibuat oleh kedua pembalapnya menjelang akhir musim 2015 lalu.

“Kami sangat tidak menyukai cara bersikap keduanya yang cenderung tak melihat tim ini. Baik Lorenzo maupun Rossi keduanya telah berbuat hal buruk tentang isu besar akhir musim lalu yang efeknya juga merembet ke tim. Tapi saya yakin keduanya paham dan menyesali tingkah tersebut tahun lalu,” ungkap Jarvis.

Meski Rossi juga sudah melupakan hal tersebut, namun bukan tak mungkin kejadian perseteruan keduanya masih tetap berlanjut di musim ini. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*