Performa Stoner Membuat Bos Ducati Terpesona

0
jadwal resmi tes motogp 2017
Casey Stoner akan menguji fairing baru Ducati Desemosedici di tes resmi MotoGP 2017 di Sepang pada 25 Januari mendatang. Foto: Ducati

CaseyStonerSepang
Casey Stoner Menggeber Ducati Desmosedici GP15 di Sirkuit Sepang (3/2/2016). Foto: Crash

Selangor (naikmotor) — Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna sebagai pimpinan Ducati Corse sangat puas dengan performa Casey Stoner. Meski hanya berstatus sebagai test rider, Gigi menilai Stoner sangat membantu dengan memberikan masukan yang dibutuhkan Ducati.

Menurut Gigi, Stoner adalah sosok yang sangat mudah diajak bekerja sama. Ia menilai, sejak pertama kembali bergabung, pembalap 30 tahun itu sudah memberikan banyak kontribusi untuk membantu mengembangkan Ducati dalam menjalani MotoGP 2016.

“Sangat mudah bekerja dengannya (Stoner). Sejak hari pertama, dia sudah memberikan banyak masukan berharga untuk kami,” ungkap Gigi, yang dilansir Speedweek.

Pria berkebangsaan Italia itu mengungkapkan, keberadaan Stoner membuat Ducati selalu tahu apa yang harus diperbaiki dan dikerjakan setiap harinya. Ia pun mengaku sama sekali tak menyesal mengajak Stoner kembali bergabung.

“Di akhir hari pertamanya (Stoner bergabung), sudah banyak hal yang dikerjakan Ducati. Hal tersebut benar-benar mengejutkan saya. Sebelumnya saya tidak mengharapkan hal itu,” papar Gigi.

Tak hanya informatif, Stoner juga membuktikan dirinya masih cukup kompetitif di lintasan balap. Pada uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, mantan pembalap Repsol Honda itu menyumbang tiga waktu lap dalam daftar 50 besar waktu lap terbaik. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*