NK13 X Hurley Custom War 2016 Bali, Pertempuran Karya Kustom

0
348

Customwar-Bali-2016_19
NK13 X Hurley Custom War 2016 di Gong Perdamaian Kertalangu Denpasar, Bali 29 – 30 Januari 2016 lalu diramaikan 75 motor, 20 sepeda Lowrider, 15 kustom car, 32 booth. Foto: Aan Fikriyan Kustomfest

Bali (naikmotor) – NK13 X Hurley Custom War 2016 merupakan festival dua tahunan yang diselenggarakan oleh Naskleeng Tigabelas (NK13) dan Hurley, yang dihelat di Gong Perdamaian Kertalangu Denpasar, Bali 29 – 30 Januari 2016 kemarin.

Setelah festival sebelumnya, Death or Glory (2011) dan Custom War (2014), merupakan tahun ketiga dari rangkaian penyelenggaraan sebelumnya.

Festival ini  menampilkan berbagai macam sub-kultur yang identik dengan budaya Bali dan kustom kulture itu sendiri, yaitu Custom Motorcycle & Car Show, Lowrider Bicycle Show, Skateboarding, Community Booth, Food & Beverages Stall, Kids Playground, Live Mural, Live Music, Pinup Babes, Tattoo Exhibition, serta Traditional Shadow Puppet (Wayang Cenk Blonk).

Berbeda dengan acara sebelumnya, Custom War tahun ini tidak akan mengadakan kompetisi kustom, dan akan lebih fokus pada pameran ajang kreativitas. Sebagai wujud apresiasi atas karya, para peserta akan memperebutkan penghargaan  pilihan favorit dari guest “pick awards” dan workshop kustom yang diundang secara khusus.

Tak kurang dari 75 motor, 20 sepeda Lowrider, 15 Kustom car, 32 booth memadati lokasi acara dan lebih dari 18.000 orang hadir dan memadati lokasi acara.

Customwar-Bali-2016_44

Selain pameran, terdapat pula penampilan band dari berbagai genre untuk menarik perhatian para antusias musik di scene musik indie antara lain Geeksmile, Human Autopsy, Zat Kimia, Rollfast, Jangar, Gommora, Lorong, Bersimbah Darah, The Djihard, Scared of Bums, Natterjack, Crazy Horse danSuicidal Sinatra

Jika tahun lalu lucky draw berupa sebuah motor Choppy Cub, tahun ini para hadirin dapat memenangkan sebuah Kustom Bike persembahan dari NK13 hanya dengan membeli tiket masuk seharga sepuluh ribu rupiah. Motornya berbasis Yamaha Scorpio dirombak dengan gaya kustom chopper era 60an.

Custom War 2016 ikut dihadiri bintang tamu Scott T Bones  (Noise Cycles), Mooneyes, dan dihadiri berbagai workshop serta komunitas dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain : Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya.

Beberapa konten acara lain ikut memeriahkan seperti Live Mural, Art Exhibtion, Tattoo War,  Pin Up dan sebagainya. Berikut galeri foto keseruan Custom War 2016. (Aan Fikriyan)

LEAVE A REPLY

*