Perjalanan Sakral The 6th Sacred Run BBMC 2016 Pantai Menganti Kebumen

1
Sacred-run-BBMC-2016-Menganti-Beach-29
The 6th Sacred Run BBMC Indonesia digelar selama dua hari di Pantai Menganti Kebumen, Sabtu-Mingggu (30-31/1/2016). Foto: Arif

Kebumen (naikmotor) – Ajang empat tahunan Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia berupa Wing Day bertajuk The 6th Sacred Run menjadi perjalanan sakral menuju Pantai Menganti Kebumen, Jawa Tengah, akhir pekan lalu (30-31/1/2016).

Tidak kurang 2.000 motor tumpah ruah di Pantai Menganti, Kebumen yang masih perawan dan jauh dari keramaian. Seluruh anggota BBMC dari berbagai pelosok datang dengan bangga untuk mendapatkan wing sebagai simbol kesakralan telah menempuh perjalanan jauh. Bukan hanya dari BBMC, klub lain juga ikut menyambangi acara ini seperyi HDCI Bandung, HDCI Bogor, HOG Jakarta Chapter, HCB, MACI jogjakarta, Pilotos, MBC, Rebel Bastard serta kelompok Support 22 lainnya.

Handicap sebelum masuk Pantai Menganti berupa tanjakan dan turunan curam menjadi tantangan tersendiri khususnya untuk motor-motor lawas. Tanjakan yang akhirnya disebut tanjakan Harga Diri, karena memperlihatkan kemampuan motor menaklukannya, menjadi bagian tak terpisahkan dari acara.

Sacred-run-BBMC-2016-Menganti-Beach-JC_12

Menurut Pegi Diar, ketua pelaksana The 6th Sacred Run BBMC 2016, pihak pemerintah setempah sangat mendukung pelaksanaan acaranya karena baru pertama kali digelar acara motor di Pantai Menganti.

“Mereka antusias menyambut kami karena acara ini bisa memperkenalkan potensi wisata khususnya Pantai Menganti ke seluruh Indonesia. Pantai ini memang jarang dikunjungi masyarakat umum karena jalanan yang cukup ekstrem. Namun untuk BBMC, rute ini adalah jalanan yang wajib ditaklukan, “ beber Pegi.

Acara The 6th Sacred Run diisi dengan berbagai acara mulai hiburan musik untuk masyarakat, pesta kembang api dan seremonial internal BBMC, mulai penyematan recolouring untuk anggota lama, pengangkatan Honorary Member, Life Membe serta calon Life Member.

Sementara El Presidente BBMC Budi Dalton mengungkapkan, BBMC dalam setiap kegiatannya selalu mengusung misi baik sosial atau budaya.”BBMC selalu menjadi pelopor di setiap kegiatan termasuk acara Sacred Run 2016 di Pantai Menganti ini. Pak Camat sampai bilang untuk tidak membawa kembali obor-obor dan banner kegiatan BBMC untuk menambah dekorasi wisata di sini,” sebut Budi.

Panitia menyiapkan acara Sacred Run 2016 dengan matang. Petunjuk arah di jalanan disiapkan menuju lokasi, backdrop photo wall untuk menyambut kehadiran peserta, pesta kambing guling, termasuk puluhan tenda untuk bermalam di pinggir pantai. Brotherhood! (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY