HD Low Rider S 2016 Tampilan Klasiknya Makin Mencekam

0
68

Harley-DavidsonLowRiderS2016-3
Harley-Davidson Low Rider S 2016 tampil lebih klasik dengan tenaga kian besar. Foto: Harley-Davidson

Milwaukee (naikmotor) – Harley-Davidson (HD) telah merilis daftar 38 produk motor gede (moge) mereka untuk tahun 2016. Belakangan, produsen motor besar asal Amerika Serikat itu memutuskan untuk memperkenalkan varian baru, salah satunya HD Low Rider S.

Memadukan gaya blackout dengan performa mesin V-Twin, Low Rider S bergabung bersama produk yang telah lebih dulu dirilis, yakni Fat Boy S, dan Softail Slim S. Sebagai produk motor massal, varian ini diklaim sebagai Dyna Cruiser paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh Harley Davidson.

Mesin Screamin’ Eagle Twin Cam 110 berkubikasi 1800cc, merupakan mesin kapasitas terbesar yang diaplikasikan pada produk Harley. Intake dari Screaming Eagle, memberikan pendinginan udara pada silinder yang membuat performa mesin tetap maksimal saat berkendara dalam waktu panjang. Knalpot double silincer seperti yang ada pada Fat Boy turut disematkan.

Harley-DavidsonLowRiderS2016-4

Sistem transmisi enam percepatan yang bekerja ekstra, memberikan power besar sehingga meningkatkan torsi maksimal lebih besar 13% dari Low Rider biasa, yakni  mampu menyemburkan torsi 155,9 NM pada putaran 3900 rpm. Untuk memberikan keamanan saat dikendarai, Low Rider S dibekali Cruise Control untuk sedikit meredam power besar yang meledak-ledak.

Suspensi premium dengan nitrogen dan cartride fork mampu memberikan handling dan kenyamanan prima saat moge tersebut dikendarai. Untuk menahan laju ‘liar’nya, Low Rider S dibekali rem double cakram di depan dan cakram tunggal pada roda belakang yang telah mengantut teknologi ABS. Stang datar berukuran 5.5 inci, memanjakan tangan rider saat berkendara dengan agresif, sementara itu Mid-Mount Control memberikan posisi yang nyaman saat berkendara. Jok tunggal berdimensi 26,6 inci dibentuk menyesuaikan posisi rider saat berakselerasi.

Harley-DavidsonLowRiderS2016-1

Secara visual, Low Rider S berparas layaknya motor era 60 dan 70-an. Logo emas pada tangki selaras dengan yang ada pada  Cafe Racer XLCR 1977. Velg emas dari alumunium ringan mengingatkan pada velg dari magnesium yang digunakan pada motor balap era 60’an.

Tiga jenis kelir hitam dipilih untuk melapisi seluruh bagian motor, Glossy digunakan pada body, cat semi-gloss melapisi bagian knalpot, dan cat crinkle disemburkan pada bagian mesin. Warna Hitam yang melapisi seluruh bagian motor melahirkan kesan garang, sementara itu, bikini fairing membangun tampilan sporty pada motor. Low Rider S dipasarkan dengan harga Rp 230 jutaan, di Negeri Paman Sam.

“Ketika anda berkendara dlam kecepatan tinggi dan dalam posisi tegak, anda membutuhkan proteksi dari angin. Model lampu depan yang kami sisipkan pada half fairing membuat Low Rider S terlihat agresif. Ini adalah cara jitu untuk mengemukakan personaliti motor.” Ujar stylish senior Harley-Davidson, Dais Nagao. (Yudistira/nm)

Harley-DavidsonLowRiderS2016-4

LEAVE A REPLY

*