Di Balik Mundurnya Tim Trijaya dari Yamaha

1
Galeri-Foto-Kejurnas-Balap-Motor-2015-Seri-3-Sentul-Karting_37
Rudi Hadinata, pemilik tim Trijaya Racing menyatakan pengunduran dirinya dari Yamaha untuk musim balap 2016. Foto: Arif

Bandung (naikmotor) – Mundurnya tim Trijaya Racing yang identik dengan Yamaha tahun ini menimbulkan spekulasi. Isu loyalitas yang tidak diapresiasi pun merebak.

Meski menolak soal besaran dukungan dana yang diberikan hingga akhirnya Trijaya mengajukan surat pengunduran diri dari Yamaha, namun soal finansial di saat sekarang menjadi persoalan utama.

Kurang apa kiprah Trijaya di balap nasional? Terjun ke arena balapan sejak 2002, Trijaya Racing yang digawangi oleh Rudi Hadinata kini tumbuh menjadi tim pencetak juara. Terakhir, prestasi terbaiknya adalah membawa Awhin Sanjaya merebut juara nasional di kelas MP3 dan MP4 pada grand final Motoprix 2015 di Sirkuit Puncak Mario Sidrap.

Tentu saja proses perjalanan Trijaya Racing mempertahankan eksistesinya di duna balapan bukan perkara mudah, banyak cerita yang mengiringi perjalanannya hingga akhirnya bisa dilirik sponsor termasuk Yamaha.“ Murni memakai nama Trijaya Racing mulai 2004 dan akhirnya bergabung sama Yamaha 2008,” buka Rudi,sang pemilik tim.

Didukung mekanik andalan Haris Sakti atau Mletis yang turut menjadi saksi perjalanannya, Trijaya Racing telah melahirkan banyak pembalap juara hasil pupukannya. Mletis kini menjadi salah satu mekanik balap yang disegani di Indonesia karena berhasil meracik teknologi motor balap untuk mengantarkan pembalapnya naik podium.

Rheza-Danica-Yamaha-Trijaya-Kejurnas-Balap-Motor-Seri-3_9

Di Indoprix atau IRRC, Rheza Danica dan Anggi Permana juga tak kalah mengilap di tahun 2015. Sebelumnya, almarhum Denny Triyugo, Hokky Krisdianto dan Sudarmono adalah para pengisi skuad Trijaya.

Kini, semuanya tinggal kenangan, Trijaya sudah mengajukan permohonan mundur dari dukungan Yamaha sejak Rabu (27/1/2016) lalu.

“ Kalau soal budget itu masalah klasik.Sekali lagi bukan masalah uang. Yang kita perlukan sekarang adalah jenjang karier pembalap dan tentunya mengembangkan potensi yang kita punya. Kita dari 2008 bersama Yamaha,” sebut Rudi Hadinata dari Bandung, Kamis (28/1/2016).

Dikabarkan Trijaya Racing akan berkolaborasi dengan Sidrap Racing Management di tahun 2016. Hal itu antara lain terlihat  dari partisipasi Trijaya di ajang Sidrap Prix Night Race 2015 pada malam tahun baru lalu. Mletis malah menangani motor pacuan tim bentukan Hokky Krisdianto yang mengantarkan Hariadi Arce menjadi jawara.

Apakah ini menjadi ciri dari kolaborasi yang akan dibangun oleh mereka ke depan? Bisa jadi ada program besar yang mengikuti di balik mundurnya tim Trijaya dari Yamaha . (Arif/nm)

Rheza-Danica-Yamaha-Trijaya-Kejurnas-Balap-Motor-Seri-3_3

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here