Ingin Juara di ARRC 2016, Ini Tips dari Rossi untuk Rey Ratukore

1

Rossi-Launching-Xabre-Bali-Rey-Ratukore
Valentino Rossi memberikan tips balap kepada Rey Ratukore di acara peluncuran Yamaha Xabre di Nusa Dua Bali, Selasa (26/1/2016). Foto: Dok.Rey Ratukore

Bali (naikmotor) – Bersamaan dengan peluncuran Yamaha Xabre 150 yang dibanderol Rp 29,8 juta di Bali, pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi hadir menjadi saksi serta pembalap tim Yamaha Racing Indonesia.

Kesempatan bertemu Rossi sebelum kompetisi berjalan dimanfaatkan dua pembalap pabrikan Yamaha Indonesia, Rey Ratukore dan Galang Hendra jelang bertempur di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kelas AP250, untuk berdiskusi.

Apalagi Rey yang menjadi teman duet Rossi saat peluncuran Yamaha Xabre. “Iya, sempat ngobrol dengan Rossi pas mau launching. Dia tanya persiapan balap saya bagaimana tahun ini karena menginginkan kami juara tahun ini di ARRC,” ungkap Rey.

Rey juga mengungkapkan dirinya banyak bertanya kepada Rossi soal tips-tips balapnya selama ini.” Ada tiga hal yang Rossi bilang ke saya, jangan menyerah untuk mencoba dan mencoba, lalu berlatih keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik karena motor Yamaha punya performa bagus,” ungkap Rey bangga.

Seperti diketahui, formasi tim Yamaha Racing Indonesia 2016 untuk ARRC adalah Rey Ratukore dan Galang Hendra serta dua pembalap satelit di tim Yamaha TJM yakni Immanuel Putra Pratna dan Isyam Satrio.

Pencapaian lima besar di ARRC 2015 lalu dijadikan bahan untuk tim Yamaha Indonesia menargetkan juara di musim ini. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*