3 Ducati Scrambler Custom Karya Trio Builder Italia

0
9

ducati-scrambler-custom-special_1

Verona (naikmotor.com) Ducati Scrambler tampil sangar di Motor Bike Expo Verona 2015 dengan menghadirkan versi custom karya tiga builder top Italia.

Officine Mermaid, Deus Ex Machina dan Mr.Martini adalah trio builder yang dianggap Ducati memiliki kapabilitas dalam membuat versi lain dari Ducati Scrambler. Motor yang diluncurkan di EICMA dan Intermot 2014 lalu memang menjadi andalan Ducati tahun ini.

Trio builder Italia itu dipilih karena mereka mempunyai karakter style custom yang berbeda hingga kreasi dan passion-nya akan muncul hingga menjadi panduan konsumennya dalam mengubah tampilan standar.

Urban Enduro - Officine Mermaid
Urban Enduro – Officine Mermaid

Officine Mermaid yang ber-homebase di Milan datang dengan mengusung desain Urban Enduro melalui Scratch. “ Ducati Scrambler adalah Convertible Italian Bike yang unik, karena itu kami harus menyesuaikan dengan sentuhan style Officine Mermaid, berdesain kasar, spartan dan basic. Kami menamakannya Scratch untuk menyampaikan bahwa ide ini menjadi sesuatu yang terbuang atau rusak. Kami hanya menyematkan yang penting dalam sebuah motor dan melupakan yang tidak diperlukan,” tukas Dario Mastroianni, punggawa Officine Mermaid.

Full Throttle - Deus Ex Machina
Full Throttle – Deus Ex Machina

Sementara Deus Ex Machina membawa atmosfer kompetisi melalui konsep Full Throttle yang salah satunya terpengaruh motor speedway .” Kami mengambil tema vintage namun dikombinasikan dengan DNA dan fitur teknik dari sebuah motor yang nyata. Mereka akan merasakannya setelah memegang kemudi serta menjajal sebuah konstruksi frame yang fantastis. Fokus kamu di bodywork aluminium dengan single-piece tail serta dudukan plat nomor dan lampu depan dari motor speedway,” beber Flippo Bassoli, juragan Deus.

scrambler cafe racer classic - Mr.Martini
scrambler cafe racer classic – Mr.Martini

Model klasik scrambler café racer adalah style yang disodorkan Mr.Martini, workshop yang bermarkas di Verona. “Saya memustuskan merevolusi konsep dasar motor ini dari scrambler ke café racer. Gayanya lebih Amerika ketimbang desain motor Inggris karena aslinya Ducati Scrambler datang dari desain 70-an. Motor ini mengombinasikan berbagai elemen membuatnya jadi unik, seperti knalpot ke atas, ban knobby untuk mempertahankan citarasa Ducati Scrambler,” sebut Nicola Martini, pemilik Mr.Martini.

Suka yang mana? (tdr/nm) Foto : Ducati

LEAVE A REPLY

*