Ducati Scrambler Peace Sixty2 untuk Ungkapkan Kesedihan

0

DucatiScramblerPeacesixty2-5
Mr. Martini meracik Ducati Scrambler Peace Sixty2 sebagai ungkapan kesedihan bom Paris 2015. Foto: Ducati

Verona (naikmotor) – November 2015 lalu di EICMA atau Milan Autoshow, Ducati meluncurkan banyak model baru, salah satunya Scrambler Sixty2. Pada perhelatan Motor Bike Expo 2016 di Verona, Italia, menjadi ajang untuk  menampilkan kreasi custom Italia, termasuk ubahan pada Ducati Scrambler yang tengah popular.

Ducati Scrambler Sixty2 Peace Pada penyelenggaraan Motor Bike Expo tahun lalu, builder dari Verona, Martini menampilkan Ducati Cafe Racer Scrambler yang memikat banyak pengunjung.  Kali ini ia menampilkan Peace Sixty2 yang berbasis Scrambler 400 cc yang baru Sixty2.

Ducati Scrambler Peace Sixty2 dirancang Martini sehingga lebih bergaya balap dengan fairing Plexiglas gaya 1960-an. Tetapi tetap membiarkan lampu utama aslinya pada tempatnya. Sementara stang custom disematkan agar tampilan sesuai, seperti juga jok tunggal tailpiece buatan tangan, knalpot Termignoni, dan grafis yang menyimbolkan perdamaian.

Pihak Ducati menyebutkan, “Martini hendak mengekspresikan ide terbaiknya pada Peace Sixty2. Idea yang didasari keprihatinan peristiwa tragis di Paris (bom danpenembakan di Paris pada 21 Desember 2015), kota yang dicintai Martini. Kota yang telah menjadi sarana menampilkan kreasinya dalam berbagai kegiatan dan pameran.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*