Kutu Berbagi dengan Santri Yatim Piatu

0

Kutuvespa_Baksos_04

Depok (naikmotor) Melalui media sosial, Kutu Vespa berhasil menghimpun sumbangan untuk 50 santri yatim piatu dalam satu hari.

Saling membantu sesama manusia merupakan salah satu misi dari Komunitas pengguna Vespa, Kutu Vespa yang berdiri pada 17 Agustus 2014. Karena itu saat mendengan informasi ada anak yatim membutuhkan bantuan, secara sigap mereka mengulurkan bantuan.

Meski di tengah hari kerja dan guyuran hujan, Kutu Vespa berangkat menuju Pondok Pesantren Al Mustaqim Litahfidzil Qur’an, Kukusan, Depok, Jawa Barat, memberikan bantuan bahan makanan kepada anak Yatim Piatu. Kamis (23/1)

Sebanyak 20 Kutu terlihat antusias dalam aksi sosial ini, padahal kegiatan ini dilakukan pada hari kerja dan diguyur hujan. “Kegiatan sosial ini berlangsung spontanitas. Salah satu anggota menginformasikan ada anak yatim piatu yang perlu bahan makanan,” ujar Manson Sebastian, Ketua Divisi Sosial Kutu.

Menurutnya, hanya dalam waktu satu hari penggalangan dana yang dilakukan anggota kutu melalui media sosial akhirnya bisa menyumbangkan beras, minyak, telor, mie instan dan bumbu dapur.

“Alhamdulillah sumbangan ini cukup untuk makan 50 santri selama 1 bulan. Hanya do’a yang bisa kami berikan untuk para Kutu,” ucap Ustad Fikrie Thondo, saat menerima bantuan.

“Aksi sosial ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas anggota Kutu pada khususnya dan meningkatkan rasa kesetiakawanan nasional pada umumnya,” tutup Alex Joel, Ketua Dewan Pembina Kutu. (rls/nm)

LEAVE A REPLY