Suzuki Racing Siap Gunakan Seamless Gearbox di Tes Pra Musim

0

Suzuki-Girbox-seamless-MotoGP-2016
Gearbox seamless Suzuki telah disipakan jelang sesi tes pra musim 2016 di Sepang. Foto: Suzuki

Tokyo (naikmotor) – Suzuki Racing akhirnya mengumumkan kesiapan mereka untuk menggunakan seamless gearbox yang mereka kembangkan sejak pertengahan tahun 2015 lalu. Kendati belum bisa memastikannya saat melaksanakan sesi tes privat akhir musim di Sepang akhir tahun lalu, namun sekarang Suzuki Jepang memastikan komponen pengantar tenaga dari mesin tersebut.

Suzuki Racing sendiri sudah melakukan pengetesan intensif pada komponen tersebut bersama Maverick Vinales. Meski Aleix Espargaro sendiri tidak bisa ikut sesi tes karena mengalami cedera, namun dari hasil pengetesan yang dilakukan Vinales dan data yang mereka dapat, ada peningkatan performa yang cukup signifikan. Sayangnya Suzuki Racing sendiri tidak mempublikasi perbandingan lap time tercepat yang mereka raih.

“Hasil sesi tes di Sepang menjadi bukti besar bagi kami. Sekarang komponen tersebut sudah siap untuk digunakan secara resmi, setelah semua riset berhasil dilakukan. Bisa kami katakan bahwa ada improvisasi performa besar, pertolongan yang besar dalam mencetak hasil terbaik dalam setiap lap-nya,” ujar Davide Brivio selaku Manajer Tim Suzuki Racing.

Brivio melanjutkan bahwa mereka sekarang bakal fokus untuk melakukan sesi tes pada karakter ban Michelin dan juga sistem elektronik seragam dari Magnetti Marelli. Pastinya mereka butuh banyak waktu untuk mengerti itu semua. Sehingga memang tak mudah untuk mendapatkan yang terbaik. Beruntung mereka punya tim teknis yang cepat tanggap dan mengerti kebutuhan pembalap mereka.

“Dengan adanya sistem transmisi baru, mesin baru dan juga penyesuaian dengan karakter sistem ECU, kami berharap di sesi tes Sepang awal Februari mendatang bisa mempersiapkan yang terbaik. Dan melihat potensi terbaik kami di seri pertama MotoGP 2016,” beber Brivio. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*