H-D Street 750 Custom : Bukan Punya Inspektur Vijay

0

harley-davidson-street-custom-3

India (naikmotor.com) Harley-Davidson Street 750 adalah line-up penting bagi H-D untuk merangkul lebih banyak lagi penggemar kudabesi Amerika dari kalangan muda.

Hanya berjarak 300 km dari pabrik perakitan H-D di Haryana, Rajputana Custom di Jaipur City, mengolah Street 750 hanya dengan waktu satu bulan. Vijay Singh, sang owner menyatakan, sosok Street 750 terlalu manis untuk diajak pergi, karena itu butuh tampilan baru lebih gahar.

Hal yang pertama dilakukan adalah melucuti front-end bawaan lalu diganti fork milik Suzuki GSX-R dengan springs yang lebih keras. Kinerja suspensi ini tentu berbeda dengan standard, hingga mengharuskan Vijay mencopot beberapa bagian grill plastik di sekitar mounting depan radiator.

Yang kelihatan ekstrem adalah mengganti dual shockabsorber dengan model monoshock yang ditempatkan mountingnya di sebelah kanan swingarm. Vijay kemudian menukar belt-drive system bawaan pabrik dengan rantai serta memodifikasi sprocket depan serta memasang sprocket belakang dari Zipper’s Performance.

Membuat tampilan berbeda adalah aplikasi ban Cooker membalut velg 16” milik Harley Sportster 48 beserta hubnya. Mereka juga memodifikasi swingarm untuk mengakomodasi ban lebar.

Sesuai dengan konsepnya yang ingin membuat tampilan bodi rata, Vijay mengganjal bagian belakang tangki sejajar jok berbalut kulit.

Sementara mendukung tampilan, Vijay juga melekatkan setang model clip-on dengan grip Arlen Ness. Yang membuat kagum, proses customized dari Street 750 ini hanya membutuhkan waktu empat minggu saja. Two thumbs up bro! (tdr/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here