Gali Potensi Lokal Sulawesi, Hokky Krisdianto Buka Sidrap Racing School

3

Sidrap-Racing-School-Hokky-Krisdianto
Hokky Krisdianto bersama para murodnya di Sidrap Racing School. Foto: Hokky K

Sidrap (naikmotor) – Hokky Krisdiaanto belakangan banyak wara-wiri ke Sidrap, Sulawesi Selatan. Selain menjadi konsultan untuk pembangunan Sirkuit Pucak Marion Rappang, Hokky juga dilibatkan dalam Sidrap Racing Management dalam mengurus tim dan balapan. Kini Hokky mulai mengembangkan sekolah balap, Sidrap Racing School.

Bukan rahasia lagi kalau Sulawesi adalah salah satu lumbung pembalap muda potensial. Sebut saja nama-nama asal Sulawesi seperti Andi Gilang, AM.Fadly, Willy Hammer yang telah balapan go internationa. Atau sekelas Awhin Sanjaya yang berkibar menjadi juara nasional Motoprix 2015 kelas MP3 dan MP4.

Terlebih dengan hadirnya sirkuit RMS dan Puncak Mario Sidrap yang digagas Bupati H.Rusdi Masse, semakin menambah atmosfer balap motor makin meningkat pesat. Atas dasar inilah, Hokky Krisdianto, salah satu pembalap senior terbaik, memfasilitasi minat dan bakat pembalap muda Sulawesi melalui sekolah balap Sidrap Racing School.

“ Tujuan dengan dibukanya Sidrap Racing School ini, saya ingin mencari bibit muda potensial, mengurangi balap liar dan mengarahkan mereka menjadi pembalap profesional dan safety,” ujar Hokky.

Hokky menambahkan bahwa sekolah balapnya baru dibuka bulan ini dengan enam orang siswa dari Polman, Sopreng, Pangkajene, Sidrap dan Makassar.” Dari enam siswa, baru empat yang lulus mendapat piagam. Kalau enggak disiplin latihannya termasuk soal fisik, ngapain dilulusin,” sebut Hokky.

Soal materi yang diajarkan dalam kurun waktu dua minggu di sekolah balapnya, Hokky mengungkapkan soal teori balap, praktik balap, evaluasi, fisik, manner termasuk soal public speaking.

“Latihannya pake Honda CBR150 kemudian mereka diberikan mess dan makan. Ini sifatnya terbuka bagi pemula yang masih tahap belajar atau bila mau seeded pun enggak masalah selama itu memang perlu buat mereka sendiri. Latihan dan penanganannya saja yang beda ,” sebut pembalap yang identik dengan nomor 57 tersebut.

Total motor yang disiapkan sementara ada 10 unit dan akan segera ditambah lagi. Soal biaya, Hokky masih mempertimbangkan dengan segala kelebihan fasilitas yang dimilikinya.” Pokoknya minimal ada enam murid karena pada saat latihan selesai ada sesi QTT dan race juga. Yang pasti jadwalnya setiap bulan ada selama dua minggu,” ungkapnya lagi.m(Arif/nm)

Bagi peminat serius, silakan kontak 0818285004.

Sidrap-Racing-School-Hokky-Krisdianto_1

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*