Bekasi Cornering : Piknik, Narsis, Trackday, Race

0
14

BC ( dibaca bi si ) adalah wadah bagi mereka yang ingin melatih skill mengendarai motor ke tingkat lebih advance, atau biasa disebut performance riding, cara berkendara agar kita mampu bertahan melewati jalan yang sulit, dan asing.

Hanya saja materi yang sering kami praktekan adalah cornering, cara berbelok memojok dengan kecepatan optimal, atau cara meningkung motor dengan kecepatan maximal dengan aman( optimal ), sehingga kita bisa lebih siap, waspada dan siap melaluinya saat menemukan medan jalan yang belum kita kenal khusunya belokan tajam atau tingkungan.

Jadi bagi siapa pun yang berdomisili dibekasi atau jabodetabek, mempunyai hobi yang sama , bisa join di wadah kita.

Tidak ada syarat khusus, yang terpenting adalah wajib membawa safety gear, spek motor tidak harus korekan atau lainnya, bahkan rata rata anak BC belajar mengunakan motor standar, ban standar bahkan suspensi standar, apa yg kita punya itu yg kita pakai , belajar menggunakan dengan alat ala kadarnya.

Jika skill meningkat, baru lah kita upgrade motor kita, entah itu ban, suspensi atau mesin.

Kenapa moto kita piknik, trackday, narsis dan race ? itu karena ada beberapa member BC yang memang punya tujuan kenapa dia latihan, dari karena mereka suka karena kebersamaannya saat latihan di delta atau launnya, bisa karena mereka ingin mencicipi sirkuit resmi saat trackday, bisa karena narsis dengan action bagai pembalap saat di depan foto grapher, dan juga karena memang ada yg ingin menjadi pembalap.

Berawal tidak bisanya latihan di delta, kami pun sempet hunting lahan latihan di daerah bekasi, dari Transera harapan indah, al azhar harapan indah, sampai BSI kali abang, dari semua spot dan permohonan perijinan , hanya di Transera harapan indah yg gol, itu pun juga ijin dengan PKD setempat dengan syarat main di saat kondisi kosong lalu lalang kendaraan yaitu dimalam hari.

Dikarenakan spotnya yg monoton, kami pun mencoba kembali ke delta, alhasil kita tetap tidak bisa diberi ijin ditempat kami biasa latihan, dan pihak PKD Delta Mas , menyarankan agar kami main di kotak ( nama spot latihan berbentuk kotak ) , dan mau ga mau kita pun main disana dimana sedikitnya jumlah dan variasi tingkungan.

Tapi setelah beberap lap anak anak mencoba, ternyata spot terbaru lumayan enak, dan juga bisa buat belajar high speed corner.

Mau tahu info lebih lanjut, silakan kunjungi www.bekasicornering.wordpress.com atau Like Fanpage FB Bekasi Cornering

IMG_3999.JPG

IMG_4001.JPG

LEAVE A REPLY

*