B-Jax Tuntaskan Misi Exploride Jabalnusa ke Lombok

1

B-Jax-Exploride-Jabalnusa-Lombok_2
Byson Jakarta Exploride (B-Jax) menuntaskan misi Jabalnusa melintasi Jawa- Bali-Lombok pada 24 Desember 2015 hingga 4 Januari 2016. Foto: B-Jax

Jakarta (naikmotor) – Menyelesaikan agenda touring 2015, komunitas pengguna Yamaha Byson Jakarta Exploride (B-Jax) telah menyelenggarakan touring wajib dengan destinasi Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggra Barat.

Event bertema ‘Exploride Jabalnusa’ diikuti sebanyak 6 riders yang dilakukan selama 11 (sebelas) hari mulai tanggal 24 Desember 2015 hingga 4 Januari 2016 menempuh jarak sekitar 3.000 km.

Perjalanan yang dimulai dari skretariat B-Jax di Jakarta Utara melintasi jalur kombinasi Pantura dan jalur tengah Pulau Jawa menuju lokasi wisata dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Selanjutnya tim menuju Solo hingga Ketapang, Banyuwangi.

Hari keempat setelah tim memasuki Pulau Bali, rombongan langsung menuju arah penyeberangan Padangbai melalui jalan utama. Sampai di Lombok, dari penyeberangan Lembar rombongan langsung menuju pantai Senggigi, taman Nasional Rinjani dan berakhir di Gili Trawangan.

B-Jax-Exploride-Jabalnusa-Lombok_1

Dalam perjalanan rombongan menyempatkan kopdar santai bersama dengan berbagai komunitas biker seperti komunitas Byonic Wonosobo, King Brown, King Tegal, HVC Ngawi, Byson Lumajang, BRJ, BRAM dan Byonic Lombok serta Scorpio Lombok Club (LSC). Demikian juga dengan komunitas biker tengah touring dari Jawa seperti Scorpio DSF, Spinac, JOYS dan BMC.

Dalam perjalanan kembali, rombongan menyempatkan diri merasakan suasana menyambut tahun baru 2016. Joe, selaku Humas B-Jax memaparkan, “Tujuan dari kegiatan touring wajib kali ini adalah untuk menimati eloknya sebagian kecil dari bentang alam Nusantara dan menambah khazanah lokasi wisata, sekaligus mempererat jalinan persaudaraan kepada sesama komunitas biker di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat.”

Sementara Fery, ketua umum sekaligus penanggung jawab event menyatakan, “Event memberikan banyak pelajaran bagaimana menjadi tim untuk saling bekerja sama dengan baik dalam perjalanan jauh.”

Pada akhir 2016 mendatang, komunitas pengguna Yamaha Byson asal Jakarta ini berencana melakukan perjalanan menuju KM 0 di Sabang, Banda Aceh. (rls/NM)

B-Jax-Exploride-Jabalnusa-NTB

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*