Berpostur Mungil, Cruthclow Favoritkan Pedrosa di MotoGP 2016

0
cruthclow-Pedrosa-OK
Cal Crutchlow memprediksikan Dani Pedrosa akan menjadi favorit baru di MotoGP 2016 dengan postur badan serta gaya balap yang cocok dengan ban Michelin. Foto: Motosprint

Jakarta (naikmotor) – Pembalap LCR Honda Cal Cruthclow, memprediksi Dani Pedrosa akan menjadi kekuatan baru tahun ini. Berpostur mungil, Cruthlow favoritkan Pedrosa di MotoGP 2016 sehubungan dengan masuk Michelin sebagai penyuplai baru ban tahun ini.

Masuknya ban Michelin membuat para pembalap harus menyesuaikan diri antara lain berhubungan dengan bobot tubuhnya. Pembalap LCR Honda berkebangsaan Inggris, Cal Cruthclow mengungkapkan ban baru Michelin akan memudahkan untuk pembalap yang memiliki postur tubuh kecil.

Cruthlow memprediksikan, postur tubuh Dani Pedrosa diprediksi akan membantu memiliki laju yang bagus dengan ban Michelin. “Dari apa yang saya liat di Valencia, Dani Pedrosa akan menjadi favorit musim depan,” ungkap pembalap yang pernah membela tim satelit Yamaha Tech 3 beberapa musim lalu.

Cruthclow mengatakan, postur dan cara balap Pedrosa sesuai dengan karakter ban Michelin yang memberikan lebih banyak grip dan stabil untuk ban belakang. Hal ini berbeda dengan Bridgestone yang cocok digunakan untuk pengereman hard braking serta memiliki tumpuan apik di ban depan.

Serangkaian tes sebelum MotoGP 2016 berlangsung akan membuktikan apakah prediksi Cal Cruthclow tepat, atau tidak. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here