Redding dan Ducati, Punya Kans Ganggu Pembalap Pabrikan

0
Redding-Kans-MotoGP-2016
Scott Redding punya kans kuat tampil kompetitif di MotoGP 2016 bersama Ducati melihat hasil tes yang telah dilakukannya. Foto: Buffer Overflow

Jakarta (naikmotor) – Berbagai fakta menarik bakal sangat ditunggu oleh para pecinta balap MotoGP. Bukan hanya para pembalap tim utama, namun beberapa tim satelit yang punya padanan pembalap yang terbaik, juga punya kesempatan. Salah satu pembalap yang diprediksi punya kans untuk mengganggu pembalap pabrikan berebut podium bahkan kemenangan, adalah Scott Redding.

Prediksi ini datang ketika usai sesi tes resmi MotoGP di akhir tahun 2015 lalu berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ia tampil sangat kompetitif meraih hasil terbaik lap tercepat yang jauh lebih kompetitif dari pembalap duo Repsol Honda.

Lalu faktor pendukung yang bisa membuatnya jadi tampil kompetitif adalah karena ada dua hal. Yaitu penggunaan perangkat lunak Magnetti Marelli dan penggunaan ban Michelin. Seperti kita ketahui, Ducati adalah salah satu tim yang sudah mengerti sistem kerja perangkat lunak dari pemasok elektronik asal Italia itu. Apalagi tahun lalu, mereka juga menurunkan tim riset khusus yang diwakili oleh Michele Pirro yang beberapa kali ikut sebagai pembalap wildcard.

Hasil riset awal pun mulai terlihat ketika menjalani sesi tes tersebut di akhir musim. Kendati belum final, namun ini sudah bisa menjadi acuan bahwa di sesi selanjutnya mereka bisa tampil lebih kompetitif.

Bagian lain yang membuat Ducati bisa tampil kompetitif bersama Redding, adalah bantuan Casey Stoner bakal membuat Ducati bisa tampil kompetitif lagi. Apalagi mereka sekarang punya Gianluigi Dall’Igna sebagai direktur teknis mereka yang kabarnya punya ramuan khusus dengan penyamaan paket elektronik dengan tim manufaktur.

Pembuktiannya hanya bisa kita lihat pada sesi tes dan saat balapan nantinya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY