Walz Hardcore Cycles Bangkrut!

0

walz-hardcore-cycles_4

Jerman (naikmotor.com) Pernah mendengar nama Walz Hardcore Cycles? Workshop motor custom di Jerman yang pernah berjaya rujukan para selebritis di era awal 2000-an, kini bangkrut.

Walz Hardcore Cycles (WHC) didirikan oleh Marcus Walz tahun 1993 dan menjadi workshop terkemuka di Eropa dan sukses mempopularkan Dragstyle di ranah custombike . Brad Pitt, Keanu Reeves, Sebastian Vettel, Kimi Räikkönen adalah nama beken beberapa customer dari WHC.

Itu dulu! Sekarang WHC telah menyatakan diri bangkrut dan CEO nya Michael Krohek telah memecat tujuh pegawainya. Entahlah, apakah ini strategi untuk memulai bisnis yang baru.

Ceritanya, karena bisnis WHC berkembang pesat, di tahun 2010,Marcus menjual perusahaan dengan segala hak ciptanya kepada investor pribadi. Marcus lalu memulai bisnis baru dengan membeli beberapa workshop motor di Eropa termasuk Amerika. Diketahui, Marcus sekarang mengibarkan bendera baru WalzWerk Racing.

Afiliasi dari investor yang membeli WHC mengalami guncanganan pada 2013 yang berimbas pada operasional bengkel. Sementara Michael tidak menguasai bisnis motor custom. WHC telah menghentikan produksinya membangun motor sejak Desember 2014.

Ditambahkan Anita Kohler dari Penz Custombikes, pihaknya juga masih piutang kepada WHC.”Kami memasok frame untuk WHC beberapa tahun terakhir. Michael masih memiliki hutang kepada kami,” ujar Anita. Michael, tambah Anita, kini malah bersiap akan membuat Walz Party Cafe..hmmm  (tdr/nm)

walz-hardcore-cycles1

LEAVE A REPLY