Sirkuit Puncak Mario Sidrap Siap Direnovasi Sambut IRRC

1
91

Foto-Sidrap-Prix-Night-Race-2015_Sirkuit_Puncak_Mario_1
Sirkuit Puncak Mario Rappang Sidrap akan segera dibenahi mulai dari renovasi trek hingga fasilitas pendukung. Foto: Arif

Sidrap (naikmotor) – Tidak bisa dipungkiri, region V Sulawesi kini menjadi gudang pembalap bertalenta tinggi. Nama-nama semisal Andi Gilang, AM Fadly yang kini mengilap di level balap internasional adalah produk bakat Sulawesi.

Di luar dua nama tersebut, ada Agung Didu yang kini menjadi santri dan sempat memuncak di kelas pemula termasuk Awhin Sanjaya juara nasional Motorprix 2015 di kelas MP3 dan MP4.

Mereka adalah pembalap yang berani bertarung di region Jawa, region paling panas dengan segala kompetisi termasuk dihuni pembalap-pembalap papan atas

Kehadiran mereka menyiratkan bahwa Sulawesi memang salah satu penghasil pembalap berbakat.”Bisa lihat sendiri kan mas, bagaimana pembalap-pembalap Sulawesi bertarung. Ngotot dan pantang menyerah,” sebut AM Fadly, pembalap muda yang menata karier balap Supersport 600 bersama Kawasaki di ARRC tahun 2016 saat hadir di Sidrap Prix Night Race 2015 lalu.

Hal ini yang disadari oleh Bupati Sidrap, Rusdi Masse untuk memberikan fasilitas balap berupa sirkuit untuk meawadahi bakat-bakat muda dari daratan Celebes. Setelah memiliki sirkuit pribadi, kini disokong dana APBD, Puncak Mario Rappang dirancang menjadi sirkuit berkaliber nasional.

Sejak digunakan untuk Grand Final Motoprix 2015, Oktober lalu, Puncak Mario Sidrap sepanjang 1,4 km terus berbenah dengan segala fasilitasnya.” Tahun ini dengan dukungan dana APBD sebesar 16 miliar, sirkuit akan dibenahi mulai pembangunan tribun penonton, pengaspalan ulang, pelebaran lintasan pada beberapa titik, pembuatan gravel termasuk mess penginapan pembalap, “ tambah H. Rusdi Masse SH

Salah satu yang krusial adalah memundurkan tiang-tiang lampu yang dianggap terlalu dekat dengan lintasan dan berisiko tinggi untuk keamanan pembalap.” Saya hanya ingin mengembangkan balap bebek di sini, kalau balap sport ya di Sentul saja. Targetnya tentu saja bisa membawa balap Indoprix (IRRC) bisa hadir di sini sebagai balap tertinggi nasional,” sebut Rusdi Masse.

Menurut Rusdi, renovasi akan segera dikebut sampai Februari nanti agar segera bisa melaksanakan event balap lagi. Salut! (Arif/nm)

Foto-Sidrap-Prix-Night-Race-2015_Rusdi_masse_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*