Tips Resolusi Bermotor 2016, ‘Me Time’

0

Resolusi-pemotor-2016
Tetapi selain keselamatan yang baik juga haruslah nyaman saat berkendara. Sisanya, tentu penampilan yang baik juga bisa menjadi pertimbangan. Foto: DGR

Jakarta (naikmotor) – Sebagai pengguna sepeda motor harian tampaknya dalam resolusi 2016 harus ada itikad untuk berkendara lebih baik hingga akhir tahun.

Tak seperti bernafas atau makan, kemampuan bersepeda motor tidak datang secara alamiah. Pelatihan yang diselenggarakan pabrikan, komunitas maupun institusi bisa memperbaiki atau menjadi skill baru untuk berkendara lebih baik, lebih halus dan lebih aman.

Tak seperti bermobil, naik motor membuat badan langsung terekspos lingkungan. Perlengkapan berkendara dengan pelindung akan mengurangi risiko cedera. Tetapi selain keselamatan yang baik juga haruslah nyaman saat berkendara. Sisanya, tentu penampilan yang baik juga bisa menjadi pertimbangan.

Bersepeda motor harusnya menjadi ‘me time’ terutama saat weekend atau libur. Pengendaraan yang baik akan membakar kalori, mengurangi stress dan bagi beberapa pengendara sebagai obat awet muda.

Jika sepeda motor menjadi sarana menuju tempat kerja. Seharusnya bersepedamotor menjadi cara untuk melatih konsentrasi, berefisiensi penggunaan bahan bakar sekaligus kepedulian terhadap lingkungan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*