Dakar Rally 2016: Sherco TVS Factory Rally Team Menantang Bahaya

0
TVS-Sherco-Dakar-Rally-2016
Berkolaborasi dengan Sherco, TVS siap mengarungi reli terganas di dunia, Dakar Rally 2016 yang akan dimulai 2 Januari 2016. Foto: istimewa

Bangalore (naikmotor) – Tim pabrikan Sherco TVS Rally kembali akan turun di ajang balap paling sulit di dunia, Dakar Rally 2016 akan dimulai pada tanggal 2 Januari 2016 di Buenos Aires, Argentina. Dan berakhir di Villa Carlos Paz – Rosario pada 16 Januari 2016.

Reli paling ganas di dunia ke-38 tersebut akan menempuh 9.319 kilometer melintasi Argentina dan Bolivia, memiliki 14 tahap dengan 4.701 kilometer merupakan Special Stage (SS).

Sherco TVS Rally Team akan diwakili oleh tiga pereli internasional, Alain Duclos dari Perancis, Joan Pedrero dari Spanyol dan Florent Vayssade dari Perancis. Dengan mengandalkan sepeda motor TVS RTR 450 Racing 2016.

Peran serta dalam Dakar Rally 2016, menjadi yang kedua kalinya, sejak 2015.

Berikut profil para pereli Sherco TVS Rally Team:

  1. Joan Pedrero (Rider No.17)

Hasil terbaik di Dakar:

  • Peringkat 5 tahun 2011 & 2013
  • Pemenang Stage 1 pada tahun 2014
  • 7 kali posisi top 10 dalam Individual Stages

Berusia 36, Joan Pedrero telah berpartisipasi sebayak tujuh kali di ajang Dakar Rally. Dengan finis di posisi top 10 di setiap musim yang dua di antaranya adalah posisi 5, Ia benar-benar percaya mampu memenangkan Dakar 2016.

  1. Alain Duclos (Rider No. 20)

Hasil terbaik di Dakar:

  • Peringkat 6 tahun 2010
  • Peringkat 7 tahun 2006
  • Sering berada di posisi top 10 pada setiap stage

Tahun 2016 akan menandai penampilan ke-14 Alain Duclos di Dakar Rally. Alain telah membalap untuk Sherco sejak tahun 2013 dan telah menjadi top performer bagi tim.

  1. Florent Vayssade (Rider No. 60)

Seorang pengendara berbakat, berpartisipasi dalam 2 Dakar Rally, Florent Vayssade menarik perhatian Sherco setelah tampilan mengesankan diajang Rally Raid di Maroko.

Menurut Arun Siddharth, Head of Marketing – Motorcycles, TVS Motor Company, Dakar Rally adalah lambang balap ketahanan tertinggi. Partisipasi yang akan berlangsung dengan tingkat ketegangan tinggi dan penuh aksi, Dakar Rally akan menjadi tantangan yang sangat besar terhadap daya tahan, kekuatan, kualitas dan kinerja sepeda motor di bawah kondisi ekstrem.

“ Seri Apache RTR, sebagai produk andalan Kami telah sangat populer di kalangan penggemar balap di seluruh negeri. Kami berada dalam proses yang konstan dalam meningkatkan dan menyempurnakannya dan Dakar menyediakan platform yang ideal untuk mengembangkan teknologi baru untuk disesuaikan dengan sepeda motor TVS Apache RTR. Atribut yang kita harapkan dengan mengikuti reli ini adalah daya tahan dan kinerja, sebagai fitur kunci yang akan dimasukan ke dalam pengembangan produk di masa depan” kata Arun Siddharth, Head of Marketing – Motorcycles, TVS Motor Company.

Sementara menurut Arvind Pangaonkar, Ketua Tim TVS Racing, dari sisi teknis, partisipasi dalam Dakar Rally adalah tantangan tertinggi bagi sebuah sepeda motor, tidak ada yang lebih tangguh dari pada balapan selama dua minggu di lingkungan sangat ekstrem.

“Pembelajaran dan pengalaman Kami di sini akan sangat membantu dalam pengembangan sepeda motor di masa depan. Sherco tidak diragukan lagi sebagai tim teknis yang sangat luar biasa untuk berkolaborasi. Dalam kerjasama antara TVS dan Sherco, Kami belajar dan berbagi untuk membangun sebuah kemitraan yang lebih kuat. Kami memiliki hubungan yang dinamis dan semangat untuk menunjukkan kemampuan untuk mengembangkan produk yang semakin kompetitif.” (rls/Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here