Poncharal Berani Taruhan, Pilih Marquez Juara Dunia di 2015

0

Poncharal-Pilih-Marquez

Perancis (naikmotor.com) Bos utama dan sang empunya tim Tech3 Yamaha yaitu Herve Poncharal, mulai melempar ‘bom’ isu tentang pembalap yang bakal tampil kompetitif di MotoGP 2015.

Meski dia sendiri tidak menganggap enteng bahwa timnya dan Yamaha tahun ini akan lebih baik, namun untuk urusan pembalap favorit untuk meraih juara dunia, Poncharal masih menjagokan Marc Marquez.

“Kita semua bisa melihat performa Marquez secara gamblang. Ia dianalogikan seperti binatang yang cukup buas dan garang, ia adalah mesin dari MotoGP itu sendiri. Ia seperti Valentino Rossi di era-era awal 2000-an. Ia bahkan menjadi referensi baru dalam balap MotoGP,” jelas Poncharal.

“Pastinya saya akan selalu girang jika melihat Yamaha meraih kemenangan di 2015, apalagi kemungkinannya memang sangat besar. Baik Rossi atau pun Jorge Lorenzo, masing-masing punya kesempatan. Tapi jika harus bertaruh uang, Marquez akan sulit dikalahkan.”

Pilihan Poncharal pada Marquez memang cukup masuk akal. Sebab tahun lalu saja, sang juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu tampil memenangi balapan lebih dari 10 seri. Bahkan di musim pertamanya ia sudah menjadi juara dunia dan mencetak rekor demi rekor balap. Jadi wajar jika Poncharal menjatuhkan pilihan padanya.

Tentang paket apa yang ia siapkan untuk bertarung di 2015, Poncharal punya resep tersendiri. Terutama memaksimalkan penggunaan mesin. Artinya banyak hal yang bisa mereka setup lebih tinggi dari standar yang mereka berlakukan tahun lalu. (Spy/NM) Foto: Honda Pro Images

LEAVE A REPLY