Iannone Minta Naik, Helm KYT Gandeng Aleix Espargaro di MotoGP 2016

0

Iannone-Double-Winglet-MotoGP-Australia
Performa Andrea Ainnone yang meningkat di musim 2015 dengan Ducati berimbas pada soal sponsorshipnya termasuk KYT. Karena itu KYT kini mengalihkannya dengan membidik Aleix Espargaro Suzuki Ecstar MotoGP di musim 2016. Foto: Ducati

Jakarta (naikmotor) – Sepanjang musim MotoGP 2015, Andrea Iannone dari Ducati menorehkan hasil yang cukup memuaskan. Sorotan televisi banyak menangkap aksinya mengendalikan Ducati khususnya saat bertanding di akhir musim.

Performa naik, Ducati ‘happy’, imbasnya naik ke nilai sponsorship termasuk helm KYT yang melindungi kepalanya. Namun, menjelang bergulir musim 2016, konon Iannone meminta kontrak lebih.

Hal ini yang membuat KYT memutar otak untuk mencari pembalap pengganti untuk mengarungi musim depan. Sampai akhirnya KYT menemukan pengganti Iannone yang tak kalah berpotensi yakni Aleix Espargaro.

Salah satu sumber di PT Tara Kusuma Indah, produsen helm KYT mengungkapkan Iannone mengajukan kontrak baru dengan nilai yang cukup tinggi. “ Sampai akhirnya KYT mendapat penawaran melalui PT Suzuki Indomobil Sales untuk mencoba masuk ke Suzuki Ecstar MotoGP. Dan pilihannya kepada Aleix Espargaro,” sebutnya.

Soal nilai kontrak Espargaro, sumber KYT mengatakan kurang lebih sama dengan yang diberikan kepada Iannone pada musim ini.

Hubungan Suzuki Ecstar MotoGP dengan PT Suzuki Indomobil Sales makin mesra karena tahun depan tagline Nyalakan Nyali direncanakan akan menempel di dua motor Suzuki GSX-RR tunggangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Selain itu, peluncuran timnya direncanakan akan dilangsungkan di Indonesia bersamaan dengan rilis resmi Suzuki Satria F150 Injeksi. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*