Buku BBMC Edisi El Presidente Bernilai Rp 200 Juta, Apa Istimewanya?

0

Lelang-Buku-BBMC-Kemang_EL_Presidente_1
El Presidente Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia Budi Dalton dengan buku Inside Looking Out – Outside Looking In edisi El Presidente yang terjual Rp 200 juta. Foto: BBMC

Jakarta (naikmotor) – Lelang buku yang berisi potret kehidupan persaudaraan Bikers Brotherhood MC Indonesia (BBMC) berjudul Inside Looking Out – Outside Looking In yang disusun Chef Haryo Pramoe dan Dwi Aryo mampu mengumpulkan dana hingga setengah miliar lebih, Sabtu (19/12/2015).

Di antara 8 buku yang dilelang oleh BBMC, yakni edisi SS atau Founding Father, Edisi 13, Edisi 88, Edisi 22, Edisi 2662, Edisi One Brotherhood Diamond, Edisi Support 22 dan Edisi El Presidente, buku edisi terakhir mampu terjual hingga Rp 200 juta oleh Bro Samuel.

Apa keistimewaan buku Inside Looking Out – Outside Looking In edisi El Presidente? Inilah nilai sebuah kreativitas dari BBMC untuk menghormati sebuah organisasi dan hirarki yang sulit ditemukan pada klub motor lain. Buku yang digarap selama dua tahun tersebut merekam perilaku humanisme sebuah klub motor yang meletakkan dasar persaudaraan dalam aktivitasnya.

El Presidente di BBMC Indonesia adalah pemimpin tertinggi pelaksana Hukum Adat bagi seluruh member BBMC Indonesia. Ia merepresentasikan falsafah serta visi dan misi BBMC dan juga berperan sebagai diplomat yang ikut menjaga kedaulatan, kehormatan serta harga diri bangsa dan negara Indonesia.

“Ini bukan soal figur Budi Dalton, namun simbol presiden atau pemimpin yang harus dihormati. Siapapun itu presidennya, kebetulan saja saya yang dipercaya untuk memimpin BBMC sekarang,” sebut Budi Dalton pada kesempatan lelang di Stanford Arms Grand Kemang Hotel.

Di hadapan para keluarga besar BBMC dan undangan dari berbagai kalangan, Budi Dalton menjelaskan keistimewaan buku tersebut. Ternyata, bukan hanya buku saja yang diberikan, namun juga terdapat kujang yang langka.

“Kujang bukan hanya sekadar senjata pusaka. Kujang merupakan simbol ajaran Ketuhanan tentang asal-usul alam semesta yang dijadikan dasar konsepsi sistem ketatanegaraan Sunda purba. Bentuknya merupakan manifestasi wujud manusia sebagai ciptaan yang sempurna. Wujud kujang merupakan manifestasi alam semesta, “sebut El yang juga pengoleksi ratusan kujang.

Proses pembuatan kujang yang ada di dalam paket buku tersebut dibuat handmade dengan menggunakan material meteorit yang sangat kuat namun ringan oleh salah satu member BBMC yang hanya diproduksi 7 buah. “ Istimewa secara visual karena kujang ini edisi Bikers Brotherhood MC, ada tulisan 1% yang terbuat emas.Kami menitipkan kepada siapapun yang mendapatkannya untuk selalu menjaga kujang ini sebagai sebuah simbol kedaulatan bangsa dan negara,” papar Budi Dalton. (Arif/nm)

Lelang-Buku-BBMC-Kemang_EL_Presidente

LEAVE A REPLY

*