Dua Pembalap Terpilih ke SAC 2016, Satu Menunggu Wild Card

0
Dua-pembalap-terpilih-SIC-ke-SAC-2016
Jefri Tosema (Pekanbaru) dan Rizal Feryadi (Kaltim) berhasil terpilih menjadi dua pembalap Suzuki Indonesia ke ajang Suzuki Asia Challenge (SAC) 2016. Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Dua pembalap terbaik di kelas Satria Cup 150, Jefri Tosema (Pekanbaru) dan Rizal Feryadi (Kaltim) berhasil terpilih untuk ikut kejuaraan Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016. Sementara satu wild card akan ditentukan oleh empat pembalap masing-masing tiga dari kelas Young Star dan satu dari Satria Cup.

Jefri Tosema meraih hasil sempurna 50 dengan kemenangan di dua race sementara Rizal Feryadi mengumpulkan poin 36 hasil juara ketiga di race pertama, dan meraih runner-up di race kedua.

Sementara wakil Kaltim lainnya, M Sapril meengantongi total poin 33 dan harus menunggu audisi bersama tiga pembalap yunior di kelas Young Star. “Tidak benar saya sudah kontrak dengan tim lain, karena cita-sita saya adalah bisa balap di Asia makanya saya sangat serius mempersiapkan diri menghadapi final ini,” sebut Sapril saat ditanya wartawan soal kontrak balapnya tahun depan.

Tiga pembalap teratas Young Star masing-masing Husni Zainul Fuadzy (40) asal Jawa Barat kemudian Aditya Yana Saputra asal DIY dengan mengemas 35 poin serta Chepi Armansyah dari Jawa Barat yang mengumpulkan poin 29.

“Kita akan menunggu sampai Maret untuk memilih satu wakil lagi dengan audisi berdasarkan softskill termasuk kelengkapan dokumen,” ujar Widjang Djendrawan, penanggung jawab SIC season 2 2015.

Keenam pembalap terbaik SIC season 2 2015 juga masing-masing mendapatkan satu unit motor balap sesuai kelas yang diikutinya. (Arif/nm)

Hasil Satria Cup

Jefri Tosema (Pekanbaru) 50

Rizal Feryadi (Kaltim) 36

M Sapril (Kaltim) 33

Hasil Young Star Cup

Husni Zainul Fuadzy (Jawa Barat ) 40

Aditya Yana Saputra (DIY)  35

Chepi Armansyah  (Jawa Barat) 29

Juara-Umum-SIC-Season-2-2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here