VBI Siapkan Format Baru Balap Scooter GP 2016

0
Foto-Final-VBI-Scooter-GP-2015_29
VBI tengah merumuskan format baru balap Scooter GP 2016, salah satunya dibukanya kelas GP konstruktor. Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Balapan skuter garapan Vespa Balap Indonesia bertajuk VBI Scooter Grand Prix telah memikat para penikmat balap bukan sekadar kalangan Vespa, namun juga pembalap profesional.

Untuk itulah, setelah sukses menghadirkan VBI Scooter GP 2015, panita sudah ancang-ancang meramu format baru untuk musim balap 2016. Antusias yang tinggi dari para peserta, membuat VBI berpikir keras untuk membuat sesuatu yang lain di tahun depan.

“ Otomatis seiring dengan banyaknya pembalap yang ikut, kita juga harus menyiapkan format baru agar balapan ini tetap diminati dan menjadi arena prestasi serta tetap menjaga silaturahmi,” sebut Putut Nugroho dari VBI.

Salah satunya yang akan diterapkan di musim 2016 adalah kelas GP berupa kejuaraan tim konstruktor.”Kelas ini adalah gabungan dari 2 Tak Tune up dan 4 Tak 220 dengan 1 pembalap dan 1 tim. Di akhir seri juara 1 sampai 3 akan mendapatkan Vespa matic, dan timnya akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 20 juta,” sebut Putut.

Soal kelas, menurut Putut akan mengambil dari seri final VBI Scooter GP kemarin yang menjadi pilot project ke depannya.”Di kelas 4 tak kita sudah punya 6 kelas, tadinya hanya 160cc pemula dan 220cc open serta 300cc FFA, namun ke depannya ada 150-1555cc standar pabrik, 160cc seeded dan 220cc pemula,” imbuhnya.

Sementara jadwal resminya baru akan dirilis minggu depan dengan start mulai bulan Maret sampai Desember sebagai acara final.”Yang pasti kita ngin buat formatnya 2 hari, persis seperti di final seri kenarin.” (Arif/nm)

Foto-Final-VBI-Scooter-GP-2015_16

LEAVE A REPLY