Rahasia Husna Dotcom, Juara Small Frame FFA Final VBI Scooter GP 2015

1
Husna-Dotcom-VBI-Scoter-GP_5
Husna Dotcom (266) asal Tasikmalaya, juara kelas Small Frame (PTS) FFA di Final VBI Scooter GP 2015, Minggu (6/12/2015). Foto: Arif

Sentul (naiknotor) – Scooter Grand Prix 2015 Seri 4 sekaligus putaran Final berlangsung Sabtu-Minggu (5-6/12/2015) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat menghasilkan beberapa kejutan. Salah satunya di kelas Small Frame (PTS) FFA>

Di kelas Small Frame (PTS) Free For All (FFA), Husna Dotcom dari Babeh Condet Racing Team, menduduki posisi pertama. Pemuda dari Tasikmalaya tersebut sebenarnya turun di lima kelas, tetapi target utamanya di kelas Small Frame FFA itu.

Husna berhasil meninggalkan lawan-lawannya yang diunggulkan seperti Bomed, Owie Nurhuda, Heru Susanto dan lain-lain.

Apa strateginya? “Intinya kenali karakter skuter tunggangan dan fokus pada racing line,” ujarnya. “Lawan jangan dipandang enteng, mereka juga punya tekad yang sama. Saya beruntung race di awal dan masih pagi, jadi stamina dan kondisi trek masih kondusif,” lanjutnya merendah.

Husna berhasil menyelesaikan race 15 putaran di trek 1,2 km dalam waktu 15:21,886. Dan jauh meninggalkan lawannya dengan gap 18, 980 detik dari M Iqbal-VBK FSR Racing-Bogor. Selain memperkuat Babeh Condet Racing Team, Husna juga ikut bertarung di kelas lain bersama Saskia Hijab SRP YRS Magelang.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here