Final ARRC Buriram 2015: Yamaha Motor Corp Sokong Tim YFRI

0

YFRI-AP250-ARRC-Final-Buriram-2015_1
Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) mendapat sokongan dari prinsipal Yamaha Motor Corp di final ARRC Buriram. Foto: Chang Circuit

Buriram (naikmotor) – Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) bertekad meraih hasil terbaik di seri pamungkas ARRC 2015 di Chang International Circuit Buriram Thailand di kelas AP250cc.

Yamaha Factory Racing Indonesia Team (YFRI), kini menempati posisi ke 4 klasemen tim. Sedangkan standing point pembalap, Galang berada di posisi 9, Imanuel di posisi 15 sedangkan Sigit di posisi 12. Tentu hasil tersebut belum memberikan kepuasan terhadap tim dan para pembalapnya.

Datang ke Chang International Circuit bukan untuk pertama kalinya. Seperti yang kita ketahui team YFRI sebelumnya sudah pernah menginjakkan kaki tepatnya pada seri 4, 27-30 Agustus 2015 . Sudah tentu pengalaman seri ke 4 sebelumnya dapat dijadikan bahan refrensi bagi teknisi dan pembalap untuk mengreksinya.

Yang berbeda pada seri final ini adalah Yamaha Motor Corp ikut turut serta memfasilitasi 13 pembalap Yamaha termasuk Sigit, Imanuel dan Galang dengan mendatangkan riding advisor Shinichi Nakatomi yang memang pengalamannya di dunia balap tidak dapat diragukan lagi. Informasinya, Yamaha Motor Corp akan menyediakan class room lecture sebanyak 3 kali dimulai dari hari Rabu hingga Jumat.

“Pada dasarnya kita tidak punya riding advisor namun kita sudah punya bekal data pada seri sebelumnya, tentu ini adalah acuan untuk kita. Jadi ini adalah kesempatan yang bagus untuk pembalap ikut serta di dalamnya. Dengan adanya Riding Advisor yang diberikan oleh Nakatomi diharapkan nantinya kita akan mendapatkan data yang lebih tajam dan akurat lagi serta riding skill Sigit, Imanuel dan Galang semakin meningkat dan yang tadinya sudah peka terhadap motor menjadi sangat peka,” sebut Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YFRI.

Tidak hanya itu adanya perbedaan race program yang diberikan oleh TWMR berbeda dengan seri-seri sebelumnya, pada final race ini race program menghabiskan waktu 4 hari dengan dimulai pada hari Kamis hingga Minggu. Namun penambahan race program tersebut tentu telah di persiapkan oleh seluruh tim, pembalap, teknisi dan sponsor dengan baik.

“Kami semua berharap, tentunya pada seri terakhir ini dengan pengalaman selama 5 seri yang telah didapat oleh pembalap dan makin kompetitifnya motor R25 tentu harapannya dapat mencuri podium di kandang lawan,” tambah Wahyu.

Senada dengan Wahyu Rusmayadi, Supriyanto Manager Motorsport PT. YIMM yang menaungi team YFRI menyampaikan harapannya. “Main di kandang lawan memberikan motivasi dan harapan tersendiri untuk tim, harapannya tentu dapat mencuri podium pada final race nanti serta melanjutkan development motor balap R25 dan menambah jam terbang pembalap kita agar di tahun depan semakin kompetitif dan tidak butuh waktu lama lagi untuk adaptasi,” tuturnya.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

*