Daftar Pembalap di MotoGP yang Dapat Poin Penalti

0

Penalti-Poin

Spanyol (naikmotor.com) Sesuai dengan regulasi balap di MotoGP yang resmi berlaku sejak 2014 yaitu tentang poin penalti bakal diberikan pada pembalap, jika berperilaku salah saat sesi latihan hingga balap, tahun ini rupanya cukup banyak. Beruntung pembalap hanya maksimal mendapatkan dua poin saja.

Regulasi tersebut menyebutkan bahwa pembalap yang terkena poin akan diakumulasi dalam setahun sejak dijatuhkannya poin tersebut. Misalnya Andrea Iannone yang terkena dua poin penalti di MotoGP Le Mans pada 17 Mei 2014, maka dua poin itu akan berlaku hingga tanggal yang sama di tahun 2015.

Jika ia mengantongi 3 poin dari musim sebelumnya dan 2 dari tiga poin yang diembannya sudah jatuh tempo, maka secara otomatis ia tinggal memiliki 1 poin hingga jatuh tempo di tanggal yang sama terhitung selama setahun.

Adapun jenis hukuman yang ditetapkan untuk jumlah poin tertentu adalah 4 poin akan start dari posisi paling belakang di seri berikutnya. Kemudian 7 poin akan mengawali balapan dari jalur pit di seri berikutnya. Lalu 10 poin yang akan didiskualifikasi di seri berikutnya.

Perlu diingat, poin penalti ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan poin pembalap di klasemen. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

Berikut daftar pembalap yang terkena poin penalti:
Dua point:
MotoGP
Andrea Iannone

Moto2
Xavier Simeon

Moto3
Jack Miller, Andrea Locatelli, Hafiq Azmi, Karel Hanika, Efren Vazquez, John McPhee

Satu point:
MotoGP
Mike di Meglio, Hiroshi Aoyama, Aleix Espargaro, Bradley Smith, Stefan Bradl

Moto2
Sandro Cortese, Johann Zarco, Franco Morbidelli, Roman Ramos dan Gino Rea

Moto3
Romano Fenati, Niklas Ajo, Jules Danilo, Enea Bastianini, Bryan Schouten, Scott Deroue, Matteo Ferrari, Remy Gardner, Isaac Viñales, Jorge Navarro, Alessandro Tonucci, Niccolo Antonelli, Jasper Iwema dan Gabriel Rodrigo

 

LEAVE A REPLY

*