Postur Yamaha Tricity Sedikit Lebih Jangkung

0
12

2015-Yamaha-Tricity-EU-Anodized-Red-Action-005

Jakarta (naikmotor.com) Pasar skutik tiga roda sepertinya akan siap diramaikan dengan hadirnya Yamaha Tricity. Skutik roda 3 Yamaha yang sudah jadi bahan perbincangan selepas mereka memasukkan CBU  ke Indonesia ini akhirnya berstatus “selesai” dalam pendaftaran kendaraan baru di Kementerian Perindustrian per 24 Desember lalu.

Dengan susunan dua roda di depan,  Tricity pun menjadi terlihat lebih besar, misalnya dibanding Mio. Namun, menurut data yang beredar, tinggi jok Yamaha Tricity adalah 78 cm dari tanah.

Ukuran tinggi jok ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Mio Blue Core yang menurut data adalah 75 cm. Dengan begitu, perbedaannya hanya 3 cm.

Tricity sendiri punya dimensi 1.905 x 735 x 1.215 mm, dengan berat kosong 150 kg. Secara garis besar, spesifikasinya menunjukkan kalau skutik tiga roda ini lebih efisien dari yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Kehadiran Tricity yang entah diresmikan kapan ini setidaknya bisa menjadi jalur pembuka jalan yang lebih lebar bagi pasar sepeda motor roda tiga model dua roda di depan, setelah model serupa masuk Indonesia, yakni Piaggio Mp3, dan satu kelas lebih premium yang dipasarkan Can-Am.

Jika melihat deretan motor sejenis, maka Tricity merupakan skutik roda tiga dengan mesin terkecil yang dengan demikian diharapkan ramah kantong dalam hal harga jual ataupun operasional. (DM/NM)

2015-yamaha-tricity-eu-anodized-red-action-003-1

LEAVE A REPLY

*