SIC Season 3 2016 akan Gunakan Motor Satria Injeksi

0
SIC-Season-2-Cimahi-Bandung-2015_22
Suzuki Indonesia Challenge Season 3 2016 akan muulai menggunakan motor Satria Injeksi 150. Foto: Arif

Samarinda (naikmotor) – Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Satria Cup Season 3 tahun 2016 dipastikan akan menggunakan Suzuki Satria F150 dengan induksi bahan bakar injeksi (Satria injeksi).

Kepastian ini diungkapkan Endro Nugroho, deputy managing director 2W, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat Press Conference SIC Season 2 yang digelar di Sirkuit Kalan, Samarinda, Minggu (22/11/2015).

“Tetapi jadwal dan kota penyelenggaraannya masih kami godok. Sebab akan butuh banyak waktu mempersiapkannya, terutama untuk hal teknis seperti settingan dan perubahan regulasi lomba. Dan di SIC3, kita juga akan melakukan edukasi soft skill, ” imbuh Endro.

Sementara Giri S Triatmojo, 2W marketing GM of strategy & planning, PT SIS, menjabarkan, “Kendala utama pembinaan pembalap, justru yang bersifat non teknis, terutama soft skill, yakni mampu menunjukkan sikap bahwa ia milik publik ketika menjadi juara, juga bersikap sebagai seorang pembalap kelas dunia,” ujarnya.

Berikutnya, tambah Giri, kemampuan merespon pengendaraan dan mampu memberikan feedback tentang performa motor yang dipakainya, “Artinya harus memiliki pengetahuan teknis anatomi kendaraan yang digunakannya. Agar tim mekanik bisa mengimprove kebutuhannya setiap saat. Dan itu tentunya butuh kemampuan berkomunikasi,” sebut Giri.

Soal Satria injeksi sendiri Giri mengungkapkan, produk akan diluncurkan untuk konsumen terlebih dahulu, paling lambat pada kuartal pertama 2016. Barulah kemudian untuk SIC season 3, walaupun uji coba dan improvement telah beberapa bulan lalu dilakukan PT SIS. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here