Öhlins Indonesia Bawa Mekanik MotoGP ke Sentul

0

Ohlins-Track-Day_Paul-Trevathan_a

Sentul (naikmotor.com) – Djamoko Speed di bawah bendera PT Madani Sentra Multi Jasa, authorized distributor Öhlins, merek suspensi ternama asal Swedia, terus melakukan penetrasi ke pasar otomotif Indonesia. Hal ini antara lain seiring dengan telah diresmikannya pabrik Öhlins Asia Co. Ltd di Thailand sejak tahun lalu. Pasar yang dituju mulai dari jenis scooter-matic, bebek, sportbike hingga dual-sport atau off-road.

Salah satu strategi yang dilakukan dalam mendukung pemasarannya adalah menggelar Öhlins Trackday untuk para konsumen, komunitas hingga pebalap professional. Öhlins Trackday adalah bagian dari edukasi yang diberikan Öhlins kepada para pelanggan maupun pengguna sepeda motor lainnya mengenai seluk beluk suspensi oleh para pakarnya yakni Mr. Paul Trevathan, mekanik suspensi Öhlins di MotoGP yang mengawal rider Dani Pedrosa sejak lima tahun silam serta Mr. Hisazumi Takasaki, Öhlins Asia Pacific Manager, yang pernah bekerja untuk tim Valentino Rossi di MotoGP. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari kemarin (19-20 November) di Sirkuit Sentul Karting dan Sentul International Circuit.

Eddy Saputra, direktur PT Madani Sentra Multi Jasa menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mengenai suspensi dari mulai tipe-tipe shock absorber hingga cara set-up yang baik sesuai penggunaannya.” Ini kesempatan yang langka bisa melakukan sharing dan belajar mengenai suspensi dengan ahlinya karena kami harus menunggu lebih dari satu tahun sampai MotoGP selesai. Acara ini terbuka buat siapa saja, tidak harus pemakai produk Öhlins, dan ternyata sambutan para peserta sangat positif. Kami membagi dua hari untuk member kesempatan kepada pemilik sepeda motor kecil dan moge,” ujar Eddy.

Di hari pertama, Öhlins Trackday diikuti sekitar 30 anggota komunitas seperti YR15CI, Ravens 15, Bekasi Cornering, Horse Power termasuk tim balap Garasi 345 Cirebon. Materi yang diberikan adalah pengetahuan mengenai set-up suspensi yang disesuaikan dengan berat badan, spesifikasi sepeda motor termasuk pemahaman mengenai basic riding. Sedangkan di hari kedua, bertempat di sirkuit Sentul, Mr. Paul Trevathan dan Mr.Hisazumi Takasaki mensetting ulang suspensi para pemilik motor besar yang rata-rata terbiasa menggeber tunggangannya di Sentul.

Berbagai komunitas moge seperti MV Agusta, Triumph, Yamaha R6, Honda CBR, Ducati 848 termasuk Yamaha R25 spesifikasi balap juga pebalap professional seperti M.Dwi Satria (Wahana Dunia Motor) bisa merasakan settingan suspensi mekanik MotoGP. “Kami berbagi ilmu dengan pemilik sepeda motor di Indonesia dengan pengalaman kami menangani motor balap di MotoGP yang membutuhkan settingan presisi. Semoga acara ini berguna untuk mereka dan tentunya selalu safety dalam berkendara,” ujar Mr.Paul Trevathan.

 

 

 

LEAVE A REPLY

*