Ducati Resmi Angkat Stoner jadi Test Rider dan Brand Ambassador

0
Stoner-Test-Duta-Ducati-2016
Ducati telah mengumumkan secara resmi Casey Stoner kembali ke Ducati sebagai test rider dan brand ambassador. Foto: Ducati

Bologna (naikmotor) – Hanya berselang beberapa menit pengumuman yang diberikan oleh Honda Racing Corporation (HRC) tentang perpisahan dengan Casey Stoner sebagai test ridernya, Ducati mengeluarkan rilis resmi. Rilis tersebut juga menjadi surat konfirmasi secara resmi bahwa Ducati sepakat merekrut kembali mantan pembalapnya itu sebagai test rider dan duta merek Ducati.

Tentunya ini jadi kabar yang sangat menyenangkan. Mengingat tak sedikit fans yang ingin melihat pembalap asal Australia itu kembali menunggangi motor Ducati. Apalagi setelah tim Ducati berubah manajemen dan tim direktur teknisnya diambil alih oleh Gianluigi Dall’Igna. Banyak hal yang berubah, termasuk pola pikir Ducati tentang membuat motor yang kencang dan juara.

“Senang rasanya bisa berkelana bersama HRC selama lima tahun ini. Memenangi titel juara dunia tahun 2011 dan menjalani hubungan di luar trek dengan baik selama tiga tahun setelah saya tak lagi ikut MotoGP secara reguler. Tapi mulai tahun depan, saya kembali ke tim Ducati. Ini sangat spesial, karena kembali bersama tim yang punya banyak kenangan bersamaku,” bangga Stoner seperti yang dikonfirmasikan langsung oleh Ducati.

Salah satu hal yang membuat Stoner sangat termotivasi adalah karena motivasi Ducati untuk terus meraih hasil terbaik. Salah satunya dengan merekrut Gianluigi Dall’Igna sebagai direktu teknisnya. “Jelas saya siap untuk memberikan yang terbaik dan membantu Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso meraih hasil terbaik mereka tahun depan.”

Keputusan Stoner untuk sepakat kembali ke tim Ducati, disambut dengan senang oleh Claudio Domenicalli selaku CEO Ducati Motor Holding. Ia menganggap bahwa keputusan Stoner untuk kembali ke Ducati cukup menggembirakan.

“Ia pastinya akan berkontribusi besar dalam pengembangan motor Ducati Desmosedici 2016 untuk musim 2016 mendatang. Paling tidak saat kami membawanya di World Ducati Week 2016 mendatang, itu akan jadi obat manjur bagi Ducatisti yang rindu sosok Stoner kembali,” ujar Domenicalli. Claudio menambahkan bahwa Stoner banyak memiliki fans di Bologna, tempat lahirnya Ducati dan beroperasi hingga sekarang.

Namun sayang, tidak ada konfirmasi tentang apakah Stoner bakal mendapat sesi wildcard tahun 2016 seperti yang mereka berikan kepada Michele Pirro ataukah hanya sekadar test rider untuk kemungkinan diturunkan sebagai pembalap utama di 2017? entahlah. Semoga saja. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here