Rexco Tawarkan Pelumas dan Perontok Karat Rantai Motor

4

Rexco-lubricant-chain

Jakarta (naikmotor.com) PT Altama Surya Arsa (ASA) menawarkan cairan perontok kotoran Rexco 50 dan Rexco 25 untuk pelumas rantai (chain lube) motor. Baik Rexco 50 maupun Rexco 25 memiliki kandungan formula dari Amerika Serikat yang sebelumnya melalui tahap pengujian yang ketat sebelum dilempar ke pasaran.

Menurut Alfons, Alfons. S, Marketing Product ASA, Rexco 50 merupakan cairan yang melindungi besi dan aluminium dari karat dan korosi. Cairan ini mampu melepaskan mur dan baut yang berkarat dengan kemampuan penetrasi yang cepat, juga melumasi dan menghilangkan bunyi decit akibat gesekan benda metal.

Selain itu Rexco 50 berfungsi juga melindungi mesin industri dari karat, melumasi engsel pintu, melindungi pipa kilang dari kara, melindungi kepala dari proses oksidasi, menghilangkan kelembaban pada busi motor dan tentu sja membershkan aspal pada badan mobil.

Sementara pelumas rantai Rexco 25 bekerja melumasi dan memperlambat pengikisan pada rantai dengan kemampuan melekat yang baik dan tahan terhadap air, memperpanjang usia penggunaan rantai pada roda gigi, disamping juga mencegah korosi dan menjaga performa kerja rantai dalam beban yang tinggi.

Di sisi lain Alfons membeberkan, saat ini banyak orang kurang memahami dua fungsi cairan pembersih kotoran/karat dan pelumas rantai. Walaupun khusus perontok karat atau kotoran juga mempunyai fungsi yang nyaris sama untuk merawat rantai motor, tetapi ada baiknya keduanya dipakai secara benar.

Kendati cairan pelindung metal, besi dan alumunium bisa melindungi karat dan merontokan kotoran, tapi misalnya untuk merawat rantai motor, sebaiknya gunakan Rexco 50 untuk merontokan kotoran dan karat lebih dulu, setelah kotoran rontok baru gunakan pelumas rantai (chain lube) Rexco 25 untuk melumasi rantai.

Setelah rantai motor dibersihkan dengan Rexco 50, baru disemprokan chain lube Rexco 25 supaya hasilnya maksimal. Tetapi ingat, menyemprotkan chain lube harus pada rantainya bukan gear-nya. “Kebanyakan orang nyempronya dari gear belakang, itu salah. Kalau dari belakang itu ya percuma. Pertama, cairan kimianya akan tertahan sama gear. Jadi, begitu motor jalan, muncrat semua. Sekali putaran sudah cukup,” imbuhnya.

Saat ini produk-produk Rexco sudah tersebar di seluruh kota-kota besar di seluruh Indonesia. Rexco ditawarkan dengan harga terjangkau dan tersedia dalam beberapa ukuran botol (zr/NM)

4 COMMENTS

  1. yang cocok untuk menghilangkan karat kita beli yang chain lube atau lubricant pak? kebetulan ada bagian motor saya yang harus dihilangkan karatnya agar berfungsi normal.

    • gua da pernah pake, untuk bersihinnya sih pake rexco 50, sambil digosok, jadi diemin beberpa saat, terus semprotin, baru di lap bersih… setelah bersih baru dikasih chain lube lagi pake rexco 25.

LEAVE A REPLY