MAT5 2015 Diikuti 2500 Starter

0
1500 Peserta Sudah Mendaftar MAT6
Malang Adventure Trail 6 akan berlangsung pada 17-18 Desember 2016 di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Foto: Dok. Nikmotor.com

MAT5_2015_08

Malang (naikmotor) — Ribuan pecinta adventure trail hadir meramaikan MAT5 yang berlangsung mulai hari ini, Sabtu (21/11).  Pelepasan peserta yang akan berkompetisi dilepas oleh Kapolres Batu, AKBP Decky Hendarsono di halaman Hotel Kartika WIjaya Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Sekitar 2500 peserta yang datang dari berbagai komunitas pecinta adventure trial di seluruh Indonesia dan mancanegara akan bertarung dalam kompetisi yang berlangsung selama dua hari. “Peserta juga datang dari Singapura, Malaysia dan Thailand. Total sekitar 60 orang bule yang ikut dalam MAT5,” ungkap Edi Kampang dari Siluet Adventure.

Rute hari pertama akan didominasi oleh jalur yang sifatnya fun dengan single track yang panjang. Skenario jalur yang tidak terlalu ekstrim ini bertujuan agar peserta benar-benar bisa menikmati dan merasakan motor.

Namun demikian, rute di hari pertama memiliki jarak yang sangat panjang. Yakni sekitar 150 km dengan nuansa perbukitan dan pegunungan. Sehingga dibutuhkan stamina yang prima bagi para peserta.

Dari Kota Batu ini peserta juga akan melalui jalur pegunungan Kelud yang masuk wilayah Kabupaten Kediri. Dan hari pertama ini akan finish di lokasi wisata Bendungan Selorejo yang masuk wilayah Kabupaten Malang. Di sini peserta akan beristirahat. Dan sebagian akan bermalam di aula yang disediakan panitia untuk para adventurer yang finish di hari pertama.

Untuk menghibur para peserta ini, kawasan wisata bendungan Selorejo Kabupaten Malang ini sudah disulap dengan gemerlap hiburan. Dari panggung music dengan stage yang besar dengan pertunjukan yang spektakuler.

Aksi beberapa DJ dari Ibu Kota dan konser music rock dengan bintang tamu rocker kawakan Roy Jeconiah eks vokalis band rock Boomerang akan tampil menggebrak. Suguhan entertainment khas MAT ini berjuluk Selorejo Raventure. Selain panggung hiburan, di lokasi ini juga akan berdiri sebuah café non permanen untuk mengakomodir party ala adventurer.

Di hari kedua, peserta akan kembali melanjutkan untuk menyelesaikan etape dengan jalur sepanjang 80 km. Rute di hari kedua ini lebih pendek dari jalur di hari pertama.

“Untuk trek kali ini akan lebih teknikal. Banyak spot-spot yang lebih menantang. Namun masih dalam koridor wajar. Para adventurer pasti bisa melalui, yang penting stamina dan fokus tetap terjaga,” papar  Edi Kampang.

Hari kedua ini akan berakhir dan finish kembali di Kota Wisata Batu. Bukit Panderman Hill Kota Batu. Lagi-lagi di sini semua peserta akan berpesta bersama. Bersenang-senang dengan suguhan yang mirip di hari pertama. Pesta bertajuk Batu Raventure Session 2 akan digelar besar-besaran di sini.

“Clossing party ini akan lebih berkesan. Karena sebagai pemuncak gelaran MAT5,” tambah Edi.

Tidak hanya panggung hiburan. Di lokasi finish juga akan berdiri booth dari sponsor yang terlibat pada event MAT5. Bahkan akan banyak aktifitas yang seru yang diperuntukkan bagi peserta maupun masyarakat umum. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY