Andrea Iannone Putuskan Tak Jalani Operasi Bahu

0
Ducati-World-Premiere-2016_Iannone
Andrea Iannone memutuskan tidak melakukan operasi bahunya dan bersiap meghadapi tes untuk musim 2016 di Jerez pekan depan. Foto: Arif

Milan (naikmotor) – Andrea Iannone harusnya menjalani sesi operasi pada hari Selasa (17/11/2015) pekan ini. Namun pembalap asal Italia itu justru memutuskan untuk tak menjalani operasi bahu tersebut. Alasannya adalah karena di beberapa seri terakhir MotoGP 2015, Ia tak merasa mengalami masalah apapun.

Proses operasi rencananya bakal dipimpin oleh Dr. Porcellini, dan bakal melakukan perbaikan pada otot-otot yang diklaim mengalami masalah. Otot yang cedera ini diderita Iannone saat sesi tes Ducati di Mugello, Italia dan juga saat melakukan latihan fisik pada September lalu.

“Saya mengambil keputusan ini pada jam-jam terakhir kesepakatan dengan tim dokter. Otot pada bagian yang awalnya bermasalah saat itu, dalam menjalani beberapa putaran terakhir, justru tak lagi mengalami masalah. Sebagai gantinya saya akan melakukan latihan untuk membuat performa ototku yang bermasalah mulai normal lagi,” ujar Iannone.

Iannone juga mengklaim bahwa menjalani sesi operasi di akhir tahun, belum tentu punya dampak positif hingga putaran pertama dimulai. Meski rencana awalnya Ia harus menjalani operasi tersebut, namun Ia harus menundanya. Bisa jadi Ia tak bisa tampil maksimal mengawali musim 2016 mendatang jika Ia memutuskan untuk menjalani operasi di bulan ini.

Iannone sendiri dikabarkan masih bakal menjalani sesi tes privat bersama tim Ducati pada 27 November di Sirkuit Jerez, Spanyol. Tentunya ini sangat penting, mengingat Ia butuh tampil dengan fit dan meraih hasil lebih baik di musim depan.

Iannone tadi malam, (16/11/2015) ikut menghadiri Ducati World Premiere 2016 di Elfo Puccini Theater, Corso Buenos Aires Milan bersama rekan setimnya Andrea Dovizioso. “Saya membutuhkan motor baru karena level di MotoGP semakin ketat dan kami sudah mulai mempersiapkan diri menjelang musim depan,” ujar Iannone. (Spy/Arif/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here