Xeon RC Kejar Anak Muda Agresif dengan Warna Baru

0

Xeon-RC-Storm-Black

Jakarta (naikmotor.com) Total penjualan Yamaha di Desember 2014 sebanyak161.124 unit, mengalami kenaikan ketimbang sebulan sebelumnya berdasarkan rilis resmi Yamaha. Ini diperoleh dari total matik 102.235 unit yang naik 60% dibandingkan November, sport 36.875 unit dan bebek 24.014 unit.

Bertambahnya penjualan karena suntikan Mio M3 yang laris manis 54.209 unit. Di bulan pertama dilempar ke pasaran, Mio generasi ketiga “Tanpa Kompromi” ini bahkan langsung sukses menjadi motor terlaris Yamaha di Desember 2014.

Untuk mendulang penjualan dari sektor skutik di 2015, Yamaha terus memoles produknya untuk menggaet minat konsumen. Salah satunya menyiram Yamaha Xeon RC dengan balutan warna dan grafis baru yang dikatakannya lebih sporty-racy- aggressive yakni “Burning The Racer Heart”.

RC artinya Racing Champion, untuk mempertegas Xeon sebagai matik racing berteknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Dengan penyempurnaan teknologi mesin 125 cc berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI menaikkan tenaganya menjadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm. Perubahan ini menghasilkan akselerasi yang lebih spontan namun klaim Yamaha lebih irit sekitar 20 persen.

Body desain Xeon RC terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada cover desainnya yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp

Ada tiga warna baru yaitu Storm Black, Velocity White, Lumire Blue. Storm Black (sport elegan) pas buat anak muda agresif layaknya pro riders. Velocity White (racing sport showing off) untuk yang suka menjadi pusat perhatian. Lumire Blue (sport agresif) sesuai untuk anak muda yang cool.

”Xeon RC identik sebagai matik kencang yang membakar jiwa pengendaranya. Passion mereka tersalurkan dengan bergelora saat menggebernya, Keren – Cepat – Canggih. Xeon RC menjawab kebutuhan anak muda yang menyukai matik berkarakter racing. Dengan disempurnakan teknologi FI, fitur-fitur lengkap dan warna-warna yang sesuai dengan karakter anak muda,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam rilisnya hari ini. Meski demikian, harga Xeon RC tidak berubah Rp 15.500.000 On The Road (OTR) Jakarta. (rls/nm)

Xeon-RC-Lumire-Blue

LEAVE A REPLY

*