Melejitnya Pembalap Luar Daerah di Final YCR Sentul 2015

0
Final-YCR-Sentul-2015
Final Yamaha Cup Race 2015 di Sentul menjadi pembuktian skill pembalap luar daerah. Foto: Didit

Sentul (naikmotor) – Yamaha Cup Race 2015 usai digelar dan telah memilih para juaranya dari hasil final Racing Day di Sirkuit Sentul, Jumat (13/11/2015). Melejitnya pembalap luar daerah di Final YCR Sentul 2015 menjadi salah satu yang menarik dan membuktikan pemerataan skill.

Seri terakhir digelar di Sirkuit Sentul untuk mencari pembalap terbaik YCR dari 6 seri sebelumnya yang diselenggarakan di Jawa, Sumatera dan Sulawesi termasuk juara Motoprix MP1 – MP4 di Bali dan Kalimantan.

Seperti yang dikatakan Supriyanto, manajer motorsport Yamaha, bahwa final YCR 2015 di Sentul membuka kesempatan kepada seluruh pembalap Yamaha untuk menunjukan penampilan terbaiknya.

“Memang sengaja kita buat di Sentul karena kita ingin melihat pembalap luar daerah main di Sentul bersaing dengan pembalap Jawa yang telah terbiasa,” ujarnya.

Dan betul saja. Beberapa kelas dikuasai pembalap dari luar Jawa. Bahkan ada kelas seolah All Celebesian. Pertanda telah meratanya skill pembalap di Indonesia, kah?

Berikut ringkasan hasilnya:

YCR 1, Moped 125 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi, dikuasai pembalap Aceh Agung Febri Ramadhan, Syahrul Amin dari Jatim dan Reynaldi Pradana dari Banten.

YCR 3, Moped 125 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi, dikuasai Wawan dari Jatim, Anggi Setiawan dari Sulteng dan Aditya Anugrah dari Sumbar.

YCR 4, Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi, yang mestinya 8 lap tetapi hanya 5putaran karena sirkuit dilanda hujan lebat sejak jam 14.30, hujan berhenti pada pukul 16.00. Hujan membuat YCR2 OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan urung dilombakan. Tetapi YCR 4 seperti kelas lainnya dikuasai pembalap Sulawesi, berturut-turut Renaldi JR Fahnisar Nujabad dari Sulsel, posisi ketiga dipegang pembalap Sulteng, Muhajrin Harmono.

Kelas YCR 5, Moped 125 cc Pemula B (usia di bawah 16 tahun), baru dikuasai pembalap berbakat dari Pulau Jawa, Aldy Satya Mahendra dari Yogyakarta, berikutnya M Adenanta-Jatim dan Rizky Dimas dari Jabar.

Kelas berikutnya, YCR 6, OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan, berturutan seperti YCR5, dengan pembalap DIY, Jatim dan Jabar. Yaitu Aldy Satya Mahendra, Kiki Aranxa dan Rizky Dimas.

Sementara untuk keseluruhan seri, Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK Nissin NGK Bahtera) berhasil menjadi juara umum YCR1, kemudian Aldhila Eka Darma Yamaha Yamalube Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel kampiun YCR2.

Di kelas pemula YCR3, lagi-lagi pembalap Sulawesi menunjukan taringnya dengan menempatkan Wawan Wello (Yamaha YSS IRC NHK Yonk Jaya) juara umum YCR 3 serta di kelas YCR4 Muhajirin Harmono (Yamaha Makmur NHK Shendy TDR YSS Racing Poso) asal Palu.

Sedangkan di kelas pemula lainnya, Ardy Satya Mahendra yang masih berusia 9 tahun adik dari Galang Hendra Pratama berhasil juara YCR5 dari Yamaha GHP99 Racing Ardians KYT dan YCR6 diraih pembalap 12 tahun Kiki Aranxa (Yonk Jaya Kids). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here