Transisi Rabat Pakai Motor MotoGP Berjalan Mulus di Tes Valencia

0
Rabat-Test-MotoGP-Valencia
Tito Rabat sukses menjalani debut di kelas MotoGP di tes Valencia. Foto: Buffer Overflow

Valencia (naikmotor) – Esteve Rabat adalah pembalap rookie untuk musim 2016 mendatang. Namun di sesi tes resmi MotoGP di Valencia selama dua hari awal pekan ini, sudah berlangsung. Alhasil pencapaiannya cukup memuaskan. Ia keluar sebagai pembalap tercepat di urutan 16 pada sesi latihan hari pertama, kemudian di urutan 18 di hari kedua.

Meski mengalami penurunan posisi, namun prestasinya dalam pencapaian lap tercepat, malah meningkat. Hal ini membuat transisinya untuk mengenal karakter motor MotoGP berjalan mulus. Apalagi Ia mampu mengalahkan beberapa pembalap yang sudah beberapa tahun balapan di MotoGP.

“Saya menjalani banyak lap pada hari pertama sesi tes resmi lalu. Mengesankan karena motor MotoGP membutuhkan fisik yang lebih baik ketimbang mengendarai motor Moto2. Tapi secara umum rasanya menyenangkan melihat pencapaian lap tercepatku,” beber Rabat.

Lantaran sisi fisik cukup penting, Rabat pun mengaku kalah. Lantaran pergelangan tangannya yang pernah mengalami cedera di Moto2 Assen tahun ini, kembali kambuh. Menahan beban gravitasi saat pengereman yang terlalu besar, membuat kondisi fisik Rabat sedikit terganggu.

“Dengan rasa sakit seperti ini, rasanya sangat sulit mengendarai motor MotoGP dengan baik. Meski ada peningkatan lap tercepat, tapi saya tak bisa melanjutkan lebih lama. Makanya saya memilih untuk mengakhiri sesi latihan lebih cepat,” pungkasnya. (Spy/NM) Foto: Buffer Overflow

LEAVE A REPLY