Triumph Luncurkan Dua Model Baru Akhir Bulan Ini

0
12

triumph-tiger-800-XRxInggris (naikmotor.com) Saat EICMA 2014 lalu di Milan, Triumph telah memajang line-up terbaru dari varian Tiger 800X masing-masing TigerXC, XCx, XR dan XRx.Nah, dua di antara empat model tersebut akan diluncurkan akhir bulan ini di Inggris yakni XRx dan XCx.

Rencananya, 29 Januari mendatang di hadapan para dealer, Tiger XRx dan Tiger XCx akan diluncurkan dan akan tersedia di seluruh jaringannya. Hal ini menandakan, bahwa segmen kelas menengah di antara kapasitas mesin 600 – 800 cc memang memiliki pasar yang luas untuk diperebutkan para pabrikan motor.

Triumph Tiger XRx dan Tiger XCx menyandang mesin DOHC liquid-cooled tiga silinder segaris 12-valve, 799 cc menghasilkan tenaga 95,3 hp pada 9250 dan torsi maksimum 79 Nm pada 7850 rpm. Kedua model ini pada dasarnya memiliki spesifikasi teknis yang sama, tetapi pada varian yang akan datang ada tambahan tiga model pengaturan riding, yakni Road, Off-road dan Off.

Triumph juga juga mencangkok traction control system dan teknologi ride-by-wire untuk meningkatkan kualitas pengendaraan pada kedua model enduro ini. Tiger XCx dan Tiger XRx juga telah dipasangi system pengereman ABS switchable dan berbagai perangkat elketronik lainnya. Belum dipastikan harga yang akan dibanderol pada keduanya. (tdr/nm)

triumph-tiger-800-XCx-2_1

triumph-tiger-800-XCx_1

LEAVE A REPLY

*