Nongol di EICMA Milan, Tangki Honda CB500F 2016 Lebih Bongsor

0
cbf500f_teaser-eicma_1
Teaser Honda CB500F 2016 yang akan muncul di EICMA Milan sudah beredar dengan memiliki dimensi tangki lebih besar ketimbang sebelumnya. Foto: motorcyclist

Milan (naikmotor) – Honda merilis teaser yang diyakini sebagai CB500F 2016. CB500F akan dihadirkan di EICMA di Milan minggu depan. Setelah itu akan dihadirkan di Amerika Serikat dalam Long Beach International Motorcycle Show, 20-22 Nopember 2015.

Jika dibandingkan dengan model pendahulunya, tampak akan banyak ubahan dengan mengemukakan tampang lebih agresif. Radiator yang lebih kecil, sedangkan head silinder tampak lebih besar. Jok belakangnya tampak baru tapi tanpa pegangan tangan.

Pijakan kaki pembonceng pun tampak lebih maju, sepertinya agar ada ruang untuk knalpot barunya yang mirip milik CBR500R. Desain itu bertujuan agar titik berat di tengah, sekaligus pengurangan berat dan penempatan knalpot yang pas.

Selain itu, CB500F akan memiliki lampu utama LED seperti model 500 lainnya, demikian dengan lampu belakangnya.

Perbaikan lain berupa kapasitas tangki yang kini 17 liter, atau bertambah 1 liter. Suspensi depan dengan pengaturan preload dan tuas rem yang bisa diatur.

Mesin 471cc parallel-twin dipastikan sama dengan model 500 lainnya. Diharapkan demikian juga pada rasio gir yang lebih halus. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY