Tito Rabat Tinggalkan Lap Terbaik di QTT Terakhir Moto2 Valencia

0
Rabat-QTT-Moto2-Valencia
Tito Rabat mengakhiri karier kualifikasinya di balapan Moto2 Valencia 2015 dengan menempati start terdepan. Foto: Dorna MtoGP

Valencia (naikmotor) – Tahun ini adalah tahun terakhir Esteve Rabat bakal berlaga di ajang balap Moto2. Pasalnya mulai tahun depan Ia dipercaya memperkuat tim Marc VDS Honda MotoGP. Tak ingin meninggalkan ajang balap yang membesarkan namanya itu, Rabat pun menancapkan lap tercepat terbaik pada sesi kualifikasi.

Ia mengamankan lap tercepat dengan 1:35.234 dan menjadi pembalap yang cukup konsisten mencetak lap terbaik di sepanjang akhir pekan ini. Meski Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia sedikit tricky, namun Rabat selalu punya strategi terbaik meraih hasil memuaskan. Ia juga pastinya ingin membuktikan kelaikannya untuk bertarung di kelas yang lebih tinggi.

Sang juara dunia Moto2 tahun ini yaitu Johann Zarco, kembali menunjukkan kualitasnya. Ia meraih lap tercepat kedua dengan selisih tipis dari Rabat. Meski sudah mengamankan titel juara dunia, tapi Ia tak ingin kehilangan momentum terbaiknya meraih hasil memuaskan hingga akhir musim.

Sementara Alex Rins yang berupaya mengamankan posisi runner up di klasemen akhir, kali ini mampu mengawali lap tercepat ketiga. Ia menjadi satu-satunya pembalap rookie yang mampu secara konsisten mengganggu pencapaian para pembalap senior di Moto2.

Pembalap yang justru berharap meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi adalah Thomas Luthi. Sayangnya dominasi Rabat dan Zarco cukup kuat. Sehingga Luthi harus puas bertengger di urutan keempat grid start untuk balapan besok. (Spy/NM)

Hasil kualifikasi Moto2 Valencia:
1. Tito Rabat SPA EG 0,0 Marc VDS Kalex 1:35.234
2. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport Kalex +0.138
3. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 Kalex +0.207
4. Thomas Luthi SWI Derendinger Racing Interwetten Kalex +0.298
5. Lorenzo Baldassarri ITA Forward Racing Kalex +0.460
6. Julian Simon SPA QMMF Racing Team Speed Up +0.494
7.  Axel Pons AGR Team Kalex +0.518
8.  Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia Kalex +0.552
9. Simone Corsi ITA Forward Racing Kalex +0.662
10. Sam Lowes GBR Speed Up Racing Speed Up +0.696

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here