Svartpilen dan Vitpilen : Husqvarna Scrambler dan Café Racer di 2017

0
15

Husqvarna-401-svartpilen-vitpilen

Swedia (naikmotor.com) Motor retro kembali menjadi inspirasi pabrikan untuk merangkul pasar. Setelah Ducati melancarkan serangan melalui Ducati Scrambler, kini pabrikan Swedia, Husqvarna  bersiap menuju motor produksi di tahun 2017 melalui basic konsep motor 401 Svartpilen dan 401 Vitpilen.

Managing Director Husqvarna, Reinhold Zens kepada Bike.se mengonfirmasikan bahwa Svartpilen (Black Arrow) yang bergaya scrambler dan Vitpilen (White Arrow) dengan citarasa café racer tengah digodok dalam rencana produksi.Dengan target untuk 2017, kita akan melihat kedua model akhirnya akan muncul di Intermot atau EICMA 2016.

Zens menambahkan masih butuh waktu dari konsep ini untuk dilakukan perubahan sampai memasuki tahap produksi.“ Mungkin akan tidak terlihat sama antara konsep dan produksinya karena model harus mengikuti hukum dan regulasi, tetapi setidaknya memiliki style yang sama,” ujar Zens.

Konsep Svartpilen dan Vitpilen menggunakan mesin satu silinder, kemungkinan besar memakai mesin yang dipakai KTM Duke 390 atau RC 390. Keduanya akan sama-sama dibekali lampu depan LED, trellis frame dan komponen suspense dari WP.

Seperti halnya gaya scrambler, Svartpilen akan menjadi motor serbabisa dengan model knalpot ke atas, ban kasar, mounting racks untuk menaruh barang serta pengendaraan lebih tinggi dan ergonomis, sementara Vitpilen terlihat lebih sporty dengan setang rendah model clip-on serta posisi riding lebih agresif.(tdr/nm)

Husqvarna-401-svartpilen

Husqvarna-401-vitpilen

LEAVE A REPLY

*