Honda Big Bike Indonesia (HOBI) Jelajahi Pesona Alam Tiga Pulau

1
Honda-Big-Bike-Indonesia-jelajah-3-pulau_3
Komunitas Honda Big Bike Indonesia (HOBI) mengeksplorasi pesona alam Indonesia di Jawa, Bali dan Lombok sekaligus menjajal performa motornya di berbagai trek. Foto: Astra Motor

Jakarta (naikmotor) – Konsumen Honda Big Bike yang tergabung dalam komunitas Honda Big Bike Indonesia (HOBI) mengeksplorasi pesona alam Indonesia di Jawa, Bali dan Lombok sekaligus menjajal performa motornya di siang dan malam hari.

Rombongan melalukan start dari Surabaya (28/10/2015) dengan tujuan Bali dan Lombok beranggotakan tujuh Honda Bike beraneka tipe. “Touring ini cukup menantang karena menjelajah 3 pulau dan menempuh jarak 1550 km,” buka Thomas William selaku Big Bike Manager Astra Motor Head Office dan bertindak sebagai Road Captain.

Perjalanan dimulai dari Sidoarjo, malalui jalur Probolinggo kemudian Situbondo untuk selanjutnya menyeberang di Banyuwangi. Sepanjang rute ini menyuguhkan kontur jalan datar hingga bisa merasakan top speed karena trek lurus yang panjang. Tidak itu saja, pemandangan alamnya pun menyajikan panorama indah mulai gunung, lembah dan hutan.

Menyeberang ke Gilimanuk dari Banyuwangi membutuhkan waktu sekitar 45 menit sehingga mendarat di Bali memasuki waktu malam. Kesempatan ini digunakan untuk menguji pengendaraan malam hari menuju Tabanan untuk beristirahat.

“Honda Big Bike nyaman walau digunakan pada malam hari, jalan berkelok pun dilahap dengan mudah, ” sebutr Dimas Jiwo yang memacu Honda CB500X.

Setelah beristrahat, rombongan kembali melanjutkan perjalanan esok harinya (29/10/2015). Sebelum bertolak ke Lombok, rombongan HOBI mengunjungi dealer Astra Motor Denpasar untuk selanjutnya menuju pelabuhan Padang Bai.

Jalanan By Pass Ida Bagus Mantre yang panjang beraspal mulus dan sepi kendaraan memancing rombongan untuk kembali mengumbar tenaganya. Hingga akhirnya tiba di Pelabuhan dan melanjutkan istirahat di kamar kapal feri karena penyeberangan memakan waktu 5 jam.

Di Lombok, (30/10/2015), tujuan perjalanan adalah ke kaki Gunung Rinjani melalui Taman Nasional Gunung Rinjani yang menyajikan trek tikungan tajam, aspal mulus dan tentu saja pemandangan menakjubkan.

“Ini pertama kali saya merasakan keindahan Indonesia. Enngak ada yang seindah dan seenak ini, hanya di Indonesia” papar Indra, anggota HOBI. Puas menjelajah kawasan Gunung Rinjani, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Mataram menggunakan jalur Pantai Senggigi.

Tidak berlama-lama di Lombok, mereka kembali memutuskan kembali menyeberang ke Pulau Dewata karena akan bergabung dengan HOBI Chapter Jakarta serta 10 motor HOBI Chapter Bali (31/10/2015).

HOBI melakukan touring bersama menuju Bedugul dilanjutkan mengunjungi daerah wisata Kintamani. “Ini pengalaman pertama saya touring jauh. Motor saya begitu mudah dikendalikan. Tidak terasa sulit dan memang menyenangkan walau bejalan jauh. Motor yang begitu nyaman membuat saya betah mengendarainya” tutup Indra pria kelahiran 1969. (rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here