Pekan Modifikator Nasional Honda Modif Contest 2015 Jogja

1

Final-Battle-Honda-Modif-Contest-2015-Jogja_1
Final battle Honda Modif Contest 2015 di Jogja menjadi pekan modifikator nasional. Foto: HMC

Yogyakarta (naikmotor)- Perhelatan final battle Honda Modif Contest (HMC) 2015 yang berlangsung di lapangan parkir Stadion Mandal Krida, akhir pekan lalu (1/11/2015) mirip ajang pertarungan antardaerah para modifikator.

Para modifikator yang datang dari 8 region didampingi perwakilan main dealer tentu datang membawa spirit juara nasional. Tidak sedikit yang membawa ubahan baru di motornya masing-masing untuk memikat dewan juri.

Seperti yang diungkapkan Hendra Agus, juara nasional kelas bebek/sport dengan modifikasi Honda Tiger ‘fat ass’ mengaplikasi ban belakang 300.

“ Berbekal diskusi dengan dewan juri di HMC Surabaya lalu, saya melakukan ubahan desain dari gaya street fighter ke gaya klasik modern. Dan hasilnya terbukti dari banyak kontestan yang datang, saya bisa juara,” sumrigah Hendra Agus.

Ajang final battle Honda Modif Contest 2015 juga sekaligus dijadikan ajang diskusi terbuka yang diadakan di salah satu cafe di Jogja. Bahasannya mulai dari regulasi hingga konsep HMC ke depan yang disampaikan para modifikator dan dealer.

“ Jadikan kesempatan final ini untuk saling bertukar pikiran di antara modifikator dan juga pihak dealer,menang atau kalah bukan ukuran, namun yang lebih penting adalah masa depan termasuk bisnis modifikasi ini. Bagaimana memperluas networking, tempat yang buat aksesori, tempat krome, grafir yang mungkin di daerah luar Jawa sulit didapatkan,” jelas Lulut Wahyudi, koordinator juri HMC 2015.

Senada dengan Lulut, Jhudy Gautama, senior brand activation analysis manager PT Astra Honda Motor mengharapkan dari HMC ini adakan lagir modifikator yang andal sekaligus memiliki visi bisnis ke depan yang saling menguntungkan.

“ Kalian bisa bekerjasama dengan main dealer untuk membuat versi modifikasi dari motor Sonic 150R misalnya. Jadi bila ada konsumen datang membeli motor baru, bisa ditawarkan versi modifikasinya. Atau karya motor modifikasinya dipajang di dealer,” sebutnya.

Main dealer Honda Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Jawa Timur dan NTT sudah memberikan kesempatan untuk para modifikator dengan memberikan diskon Rp 2,5 juta untuk pembelian New Honda Sonic 150R. (Arif/nm)

Seperti apa motor-motor finalis Honda Modif Contest 2015? Berikut galeri fotonya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*